Breaking News:

Virus Corona

Deklarasi Darurat Dicabut, Hari Ini Sejumlah Fasilitas Umum di Tokyo Jepang Mulai Dibuka

Lima fasilitas utama sudah bisa beroperasi mulai Selasa adalahmuseum, rumah seni atau graha budaya, lokasi olahraga, kolam renang dan sekolah.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Tiga langkah dilakukan masyarakat Tokyo mulai Selasa (26/5/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang hari ini, Selasa (26/5/2020) mulai membuka berbagai fasilitas umum di Jepang khususnya yang diatur Pemda Tokyo menyusul pencabutan deklarasi darurat secara resmi oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Senin (25/5/2020) kemarin.

"Kegiatan mulai hari ini yang diperkenankan pun maksimal hanya boleh 50 orang saja," papar sumber Tribunnews.com di Pemda Tokyo, Selasa (26/5/2020).

Lima fasilitas utama sudah bisa beroperasi mulai Selasa (26/5/2020) masing-masing jenis museum, rumah seni atau graha budaya, lokasi olahraga, kolam renang dan sekolahan sudah bisa melakukan aktivitasnya lagi.

Bahkan Fukuoka dan di banyak kota lainnya sekolah sudah beroperasi sejak kemarin, Senin (25/5/2020) dengan berbagai antisipasi misalnya masker dan face shield (pelindung wajah).

Setelah tahap 1 berlangsung beberapa lama, melihat situasi dan kondisi yang ada, akan ada tahap 2 yang memungkinkan fasilitas umum lain juga ikut dibuka dan maksimal orang berkumpul adalah 100 orang.

Baca: Pegawai Pemda Jepang dan 4 Anggota Keluarga Ditangkap Polisi, Terlibat Kasus Suap Rp 3,4 Miliar

Tempat resepsi pernikahan, bioskop, tempat teater seni, serta tempat kumpul lain yang maksimal diharapkan maksimal 100 orang yang hadir.

Setelah melihat situasi kondisi yang memungkinkan barulah tahap ketiga bisa dilakukan dengan kumpulan 1.000 orang dimungkinkan berdatangan.

Misalnya konser musik raksasa oleh para grup band terkenal.

Demikian pula pachinko, net cafe, dan tempat kumpul lain sudah terbuka bisa dilaksanakan.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved