Breaking News:

Virus Corona

Taman Banpaku Kinen Koen di Osaka Jepang Siapkan Masker Bagi Pengunjung

Para pengunjung dapat membuat sendiri masker sesuai dengan petunjuk yang telah disediakan dan mengenakannya saat berjalan-jalan di taman itu.

Foto-foto Roy Nangoy
Kotak masker berisi lembaran (rol) sheet masker, tali dan petunjuk cara pembuatan masker. Siapa pun bebas mengambil dan membuat masker sendiri mengambil bahan-bahan tersebut dari dalam box. Dimaksudkan bagi yang terlupa atau tidak membawa masker di Banpaku Koen Osaka. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Taman Banpaku Kinen Koen (Taman Peringatan Expo) di Osaka Jepang kini menyediakan kotak masker bagi pengunjung yang kebetulan tidak mengenakan masker saat berkunjung ke bekas tempat Expo 1970 Osaka itu.

Di dalam kotak tersebut telah tersedia bahan-bahan untuk membuat masker. Para pengunjung dapat membuat sendiri masker sesuai dengan petunjuk yang telah disediakan dan mengenakannya saat berjalan-jalan di taman itu.

Baca: Marshanda Tegaskan Tak Trauma Menikah Lagi: Aku Pengen Kok, Sekarang Belum Ketemu Aja

"Kotak masker tersebut memang ada belum lama ini, tapi kami tak tahu siapa yang menaruh di sana. Karena demi kebaikan ya silakan saja," ungkap seorang petugas pengelola kepada Tribunnews.com, Senin (1/6/2020).

Meskipun deklarasi darurat pandemi Corona telah dicabut pemerintah Jepang sejak 25 Mei 2020, masyarakat Jepang tetap saja membiasakan diri menggunakan masker ke mana pun mereka berada termasuk saat jalan-jalan di dalam taman.

"Kadang ada yang terlupa membawa masker, mungkin karena itu ada yang berinisiatif menyiapkan di sana bahannya, lalu bisa membuat sendiri dengan mudah beserta petunjuk pembuatan juga ada di dalam boks tersebut," tambahnya.

Kotak masker berisi lembaran (rol) sheet masker, tali dan petunjuk cara pembuatan masker. Siapa pun bebas mengambil dan membuat masker sendiri mengambil bahan-bahan tersebut dari dalam box. Dimaksudkan bagi yang terlupa atau tidak membawa masker di Banpaku Koen Osaka.
Kotak masker berisi lembaran (rol) sheet masker, tali dan petunjuk cara pembuatan masker. Siapa pun bebas mengambil dan membuat masker sendiri mengambil bahan-bahan tersebut dari dalam box. Dimaksudkan bagi yang terlupa atau tidak membawa masker di Banpaku Koen Osaka. (Foto-foto Roy Nangoy)

Beberapa tamu yang melewati tempat tersebut terlihat membukanya. Namun yang tidak membawa, mencoba membuatnya sendiri di sana, salama satu dua menit langsung jadi karena dengan mudah membuat sesuai petunjuk gambar.

Kotak masker yang berada di taman sebelah barat dari Banpaku Kinen Koen tersebut, dekat tempat pemandian air panas, Genki Onsen Banpaku Oyuba itu, saat ini boleh dimasuki umum dengan bayar 260 yen per orang.

Dari Stasiun Osaka naik kereta api menuju Banpaku Kinen Koen eki di kota Suita, selama 21 menit.

Baca: Polisi Belum Bocorkan Identitasnya, Aktor DS yang Terjerat Narkoba Suami dari Penyanyi Terkenal?

Baca: Peringati Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi, Ini Pesan Presiden Jokowi

Luas taman 264 hektar yang dibuka 15 Maret 1972 dengan perancangnya Motoo Yoshimura dan lainnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved