Breaking News:

PM Jacinda Ardern: Selandia Baru Kemungkinan Bakal Cabut Upaya Penanganan Covid-19 Pekan Depan

Negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern tersebut akan melonggarkan aturan ketat terkait pandemi Covid-19.

AFP
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern tersebut akan melonggarkan aturan ketat terkait pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi virus corona Covid-19 yang merebak sejak awal tahun 2020 ini telah merambah ke ratusan negara di dunia.

Namun, ada beberapa negara yang mampu menangani penyebaran wabah virus bernama ilmiah SARS-CoV-2 tersebut.

Satu di antaranya adalah Selandia Baru.

Bahkan, dalam waktu yang tak lama lagi, negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern tersebut akan melonggarkan aturan ketat terkait pandemi Covid-19.

Dikutip TribunPalu.com dari laman Channel News Asia, Selandia Baru akan mencabut aturan pembatasan sosial dan fisik setidaknya pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh PM Jacinda Ardern pada Rabu (3/6/2020) hari ini.

Dengan begitu, Selandia Baru akan perlahan-lahan kembali ke kehidupan normal dan mencabut penutupan perbatasan wilayahnya.

Pada Senin (8/6/2020) mendatang, Jacinda Ardern akan memutuskan apakah negaranya siap beralih ke status waspada level 1, lebih dari dua bulan setelah ia memberlakukan lockdown ketat level 4.

Selama lockdown ketat ini, semua bisnis dan usaha ditutup, dan masyarakat diharuskan untuk tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Menurut Jacinda Ardern, menunggu hingga hari Senin pekan depan akan memberi dirinya waktu untuk melihat apakah perubahan baru-baru ini (seperti dihapusnya larangan orang berkumpul di bar dan acara sosial) menyebabkan peningkatan kasus infeksi.

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Berita Populer
Editor: Rizki Aningtyas Tiara
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved