Breaking News:

Pemerintah Jepang Dirikan Pusat Dukungan Penduduk Asing

PDPAJ akan didirikan di Yotsuya, Shinjuku-ku, Tokyo, yang telah mengumpulkan berbagai kontak organisasi terkait untuk mendukung orang asing di Jepang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Kehakiman Jepang, Masako Mori 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang akan mendirikan Pusat Dukungan Penduduk Asing di Jepang (PDPAJ) dan berharap 6 Juli 2020 mendatang sudah mulai dioperasikan.

"Pusat itu akan menjadi basis untuk mendukung orang asing yang berdomisili di Jepang dan mempromosikan dukungan yang komprehensif dan efektif bagi orang asing," ungkap Menteri Kehakiman Jepang, Masako Mori (55) setelah pertemuan kabinet, Jumat (12/6/2020).

PDPAJ akan didirikan bulan depan di Yotsuya, Shinjuku-ku, Tokyo, yang telah mengumpulkan berbagai kontak organisasi terkait seperti Biro Imigrasi untuk mendukung orang asing yang bekerja di Jepang.

Baca: Pantograf Kereta Api Keisei Jepang Bergeser, Perjalanan ke Bandara Narita Terhambat

Baca: Kabar Baik dari Maluku, Bea Cukai Pastikan Peningkatan Ekspor di Tengah Pandemi Covid-19

Menurut pengumuman dari Biro Imigrasi, PDPAJ akan dioperasikan secara resmi di Yotsuya, Shinjuku-ku mulai tanggal 6 Juli untuk mendukung orang asing yang bekerja di Jepang dan perusahaan yang ingin mempekerjakan orang asing di Jepang.

Pusat ini memiliki delapan kantor imigrasi, seperti Biro Imigrasi dan Pusat Dukungan Yudisial Jepang, tempat konsultasi hukum, yang dapat menangani masalah hukum dari orang asing dan mendorong pemerintah dan perusahaan lokal untuk menerima sumber daya manusia asing dan pelajar asing dengan lebih baik lagi.

Pusat tersebut untuk memberikan informasi kepada warga asing khususnya yang berdomisili di Jepang dalam melancarkan kehidupannya dapat lebih baik lagi.

Baca: 9 Aturan Baru di Legoland Windsor Resort yang Buka Kembali 4 Juli 2020

Baca: Soal Kesiapan Hadapi New Normal, dr. Tirta Soroti Dua Hal: Seperti 10 Tahun Lalu, Harus Siap

Rencana ada 8 lokasi didirikan untuk PDPAJ tersebut dan salah satu lokasi ada kemungkinan 22 Juni mendatang sudah mulai beroperasi meskipun resminya beroperasi 6 Juli mendatang di semua lokasi.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved