Breaking News:

Yayasan Sasakawa Jepang Kerja Sama dengan Angin Indonesia

Angel investor memainkan peran penting dalam memperluas jaringan bisnis yang dapat diinvestasikan dengan menyediakan sumber daya penting tahap awal.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sampul laporan Munculnya Jaringan Investasi Angel di Asia Tenggara. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mulai Jumat (12/6/2020) Sasakawa Peace Foundation (SPF) bekerja sama dengan Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) meluncurkan The Emergence of Angel Investment Networks di Asia Tenggara, seri laporan tiga bagian yang menguraikan lanskap Angel Investment Networks di Asia Tenggara dan mengeksplorasi tantangan serta peluang untuk investasi Angel di kawasan tersebut.

Laporan pertama dari jenisnya ini diluncurkan selama Konferensi Virtual Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) 2020.

"Asia Tenggara telah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat selama dekade terakhir, menarik banyak pengusaha berbakat untuk memulai bisnis baru di wilayah ini," ungkap sumber di SPF, Jumat (12/6/2020).

Baca: Tanggapan Menarik Mike Tyson Perihal Kehidupan, Si Leher Beton Akui Tak Takut Mati

Namun, banyak penelitian menunjukkan bahwa dampak pengusaha dan bisnis yang berpusat pada perempuan mengalami tantangan yang lebih besar dalam pertumbuhan karena kurangnya akses ke dukungan keuangan dan teknis.

Angel investor memainkan peran penting dalam memperluas jaringan bisnis yang dapat diinvestasikan dengan menyediakan sumber daya penting tahap awal, termasuk modal untuk menjembatani kesenjangan pendanaan, dan dengan berbagi keahlian dan jaringan mereka untuk membuka peluang bisnis yang memfasilitasi pertumbuhan.

Sampul laporan Munculnya Jaringan Investasi Angel di Asia Tenggara.
Sampul laporan Munculnya Jaringan Investasi Angel di Asia Tenggara. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Seiring dengan peningkatan yang stabil dalam jumlah investor Angel di wilayah tersebut, praktik investasi Angel juga semakin terstruktur melalui pembentukan Angel Investment Networks (AIN).

Proliferasi Angel Investment Networks telah mengarah pada upaya yang lebih terkoordinasi untuk merampingkan investasi Angel, sering kali menghasilkan investasi yang lebih besar ke dalam usaha tahap awal, menunjukkan peran katalisator yang penting yang dimainkan investasi Angel dalam lanskap investasi tahap awal.

Laporan pertama dari seri ini, Panduan Praktik yang Baik untuk Investasi Angel yang Efektif, berfokus pada pengembangan dan lanskap AIN saat ini di Asia Tenggara dan memberikan tinjauan umum tentang fungsi, taksonomi, dan tantangan yang dihadapi Angel Networks di wilayah tersebut.

Baca: Jennifer Dunn Bantah Poliandri, Tunjukkan Bukti saat Ditalak hingga Pernikahan dengan Faisal Harris

Laporan dapat di baca PDF di:
https://www.spf.org/en/global-data/user47/AIreportd.pdf

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved