Breaking News:

Jepang Perkenalkan Rimoma dan Danboru Supporter untuk Pertandingan Olahraga

Aplikasi remote control tersebut tersambung langsung dengan speaker atau pengeras suara di stadiun pertandingan sepakbola.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Danboru Supporter atau supporter kardus di mana wajah supporter atau penonton pertandingan olahraga ditempel di kursi penonton, biaya 1.500 yen per orang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Top League Jepang yang terdiri dari gabungan berbagai liga olahraga Jepang--tidak termasuk sofbol, Senin (15/6/2020) memperkenalkan Rimoma dan Danboru supporter untuk berbagai pertandingan olahraga di Jepang.

"Tanpa kehadiran penonton, pertandingan tetap bisa dijalankan dengan semarak karena suara penonton hadir di tengah pertandingan tersebut," ungkap Saburo Kawabuchi, pemimpin Top League kemarin.

Sebuah siseim diciptakan Yamaha bernama Rimoma atau Remote Match berupa aplikasi dapat di download gratis di internet.

Danboru Supporter atau supporter kardus di mana wajah supporter atau penonton pertandingan olahraga ditempel di kursi penonton, biaya 1.500 yen per orang.
Danboru Supporter atau supporter kardus di mana wajah supporter atau penonton pertandingan olahraga ditempel di kursi penonton, biaya 1.500 yen per orang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Setelah aplikasi dioperasikan, sambil melihat pertandingan olahraga di televisi, misalnya kejuaraan sepakbola, masyarakat bisa berpartisipasi meramaikan pertandingan dengan menekan aplikasi tersebut.

Ada suara "gambare" atau Semangat, ada suara tepuk tangan dan sebagainya.

Aplikasi remote control tersebut tersambung langsung dengan speaker atau pengeras suara di stadiun pertandingan sepakbola.

Baca: Ruben Onsu Disebut Tolak Tawaran Benny Sujono, Pengacara: Mau Jualan dengan Nama Kami, Saya Izinkan

Baca: Pimpinan DPR Yakin Menhan Punya Misi Perkuat Pertahanan Indonesia

Semua suara yang masuk dari berbagai pengguna aplikasi tersalurkan ke sistem tersebut dan berbunyi di stadiun olahraga yang sedang menyelenggarakan pertandingan olahraga saat itu, misalnya sepakbola, dan siaran langsung yang ditayangkan di televisi.

Bagi pendukung (supporter) tim lokal setempat misalnya ingin diprioritaskan diperbesar dukungannya, suaranya bisa dibesarkan dibandingkan suara dukungan tim luar.

Selain itu juga diperkenalkan Danboru Supporter atau kardus yang bergambar wajah setiap penonton.

Baca: Nenek 70 Tahun di Musi Banyuasin Ditemukan Tewas Dengan Luka Gorok di Leher, Diduga Dibunuh Cucunya

Baca: Sasikirana Anak Anjasmara Lulus SMA, Potret Kelulusannya Dipuji Cantik Mirip Dian Nitami Saat Muda

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved