Breaking News:

Virus Corona

Perusahaan Asuransi Jiwa Jepang Merekrut Sedikitnya 1000 Staf Penjualan

Meiji Yasuda Life memiliki sekitar 33.000 karyawan di dalam negeri Jepang yang menjual produk asuransi dengan mengunjungi atau menghubungi kontraktor

NHK
Kantor asuransi Meiji Yasuda Life di Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perusahaan asuransi jiwa besar Jepang Meiji Yasuda Life Co., Ltd., telah memutuskan untuk menambah jumlah tenaga penjualan asuransi sedikitnya 1.000 orang tahun ini.

"Meskipun lingkungan kerja semakin memburuk karena coronavirus baru, kami ingin secara aktif merekrut dan mengamankan sumber daya manusia yang unggul," ungkap sebuah sumber di perusahaan tersebut.

Meiji Yasuda Life memiliki sekitar 33.000 karyawan di dalam negeri Jepang yang menjual produk asuransi dengan mengunjungi atau menghubungi kontraktor (pemegang kontrak polis asuransi) atau masyarakat.

"Kami telah meningkatkan jumlah jenis produk asuransi baru dan memperkuat tenaga penjualan . Jadi kami telah meningkatkan jumlah karyawan sekitar 500 setiap tahun selama beberapa tahun terakhir, dan saat ini berencana untuk menambah jumlah karyawan sekitar 1.000 orang."

Baca: Warga Jepang Terinfeksi Corona di Indonesia Terdeteksi Saat Tiba di Bandara Narita

Sementara lingkungan kerja memburuk karena coronavirus baru, perusahaan ingin merekrut orang-orang berbakat yang secara aktif sedang mempertimbangkan berganti pekerjaan dari industri lain.

Selain itu, perusahaan memiliki kebijakan untuk merekrut semua karyawan kontrak yang bertanggung jawab atas entri data pelanggan, menjadi sebagai karyawan penuh waktu mulai tahun depan.

Dalam industri asuransi jiwa, untuk mencegah penyebaran infeksi virus korona baru, perwakilan penjualan untuk sementara menangguhkan penjualan yang melakukan kunjungan, sementara menunggu keadaan stabil kembali.

Saat ini, banyak perusahaan asuransi melanjutkan operasi dan kekurangan tenaga kerja, dan ada kemungkinan bahwa industri akan melihat tren untuk meningkatkan rekrutmen lebih banyak lagi di masa depan.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved