Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Mulai Reda, Pebisnis dari Negara Ini Mulai Diizinkan Masuk ke Jepang

Abe menyampaikan bahwa negara-negara tersebut dipilih karena dianggap mampu mengendalikan penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Suasana persimpangan Hachiko Shibuya Tokyo Jepang, Jumat (29/5/2020) kembali ramai. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pelancong bisnis dari Taiwan mungkin perlu bersabar menunggu hingga musim gugur ini agar bisa diizinkan memasuki wilayah Jepang.

Perlu diketahui, Jepang memang akan segera membuka kembali perbatasannya bagi para Warga Negara Asing (WNA).

Namun pengecualian berlaku sementara untuk warga Taiwan.

Karena untuk tahapan awal, izin masuk Jepang baru diberikan kepada pengusaha asal Australia, Selandia Baru, Thailand, dan Vietnam.

Seperti yang disampaikan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe pada Kamis kemarin waktu setempat.

Dikutip dari laman Taiwan News, Jumat (19/6/2020), Abe menyampaikan bahwa negara-negara tersebut dipilih karena dianggap mampu mengendalikan penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Ini tentunya menandai langkah besar Jepang ke depannya dalam upaya memulai kembali perjalanan internasional dengan memberikan izin kepada para pelancong bisnis ini terlebih dahulu.

Sementara siswa internasional disebut akan menjadi kelompok berikutnya yang akan diizinkan masuk ke negara yang berada di kawasan Asia Timur itu.

Rencana tersebut pun saat ini masih menjadi pembahasan, karena Jepang tengah terlibat dalam pembicaraan dengan negara-negara terkait.

Nantinya, mereka yang tiba di Jepang akan diminta untuk menyerahkan sertifikat kesehatan yang menunjukkan bahwa mereka dinyatakan negatif virus corona.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved