Breaking News:

Virus Corona

Gelombang Kedua Covid-19, Ini Negara Asia yang Paling Berisiko

Kunci menghadapi gelombang kedua menurut ahli: identifikasi kasus secara cepat, menguji mereka yang berisiko dan mempertahankan pengawasan yang baik

Freepik
ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM - Virus corona yang kembali muncul di China telah mengirimkan gelombang ketakutan dunia terhadap  gelombang kedua infeksi Covid-19, terutama di negara-negara yang telah berhasil mengendalikan pandemi tersebut dan bergerak maju untuk membuka kembali ekonomi mereka yang babak belur.

Beberapa negara Asia yang telah melonggarkan pembatasan dan melanjutkan beberapa tingkat kegiatan ekonomi, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Wabah Covid-19 kedua di China berpusat di Beijing, dengan sedikitnya 184 kasus baru dilaporkan sejak pekan lalu.

Dilansir oleh South China Morning Post, terkait kesiapan dalam menghadapi gelombang kedua virus corona, para ahli umumnya setuju bahwa pemerintah daerah tampaknya lebih siap untuk menghadapinya setelah pengalaman substantif yang mereka kumpulkan dalam mengatasi wabah pandemi awal.

Namun, para analis juga menunjukkan bahwa tantangan tetap ada.

Terutama dalam menjaga kewaspadaan dan memastikan bahwa kelompok-kelompok kecil terkendali dengan cepat sehingga mereka tidak akan berubah menjadi infeksi yang lebih besar dan lebih tidak terkendali.

BACA SELENGKAPNYA>>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved