Breaking News:

Virus Corona

Kasus Corona Baru di China Makin Meluas, Muncul 22 Kasus Baru, 13 Terjadi di Beijing

Global Times melaporkan, otoritas Beijing mendorong setidaknya 2 provinsi terdekat untuk melakukan pelacakan warga yang punya riwayat ke pasar Xinfadi

AFP/NOEL CELIS
Petugas medis berpakaian pelindung lengkap bersiap melakukan swab test bagi warga yang tinggal di dekat dan pernah mengunjungi pasar Xinfadi, pasar makanan grosir yang menjadi kemunculan cluster baru virus corona Covid-19, di Beijing (16/6/2020). Situasi penyebaran virus corona di ibukota Cina tersebut masuk ke dalam kategori 'sangat parah', setelah 27 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dari cluster baru di Beijing, dan membuat otoritas setempat melakukan pelacakan serta pengujian Covid-19 besar-besaran. AFP/NOEL CELIS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - China melaporkan 22 kasus baru infeksi virua corona (Covid-19) dalam 24 jam terakhir. Demikian Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan pada Selasa (23/6/2020).

Angka ini naik dari 18 kasus baru infeksi virus corona (Covid-19), pad hari sebelumnya. Dari jumlah kasus baru nasional di China, 13 kasus berada di Beijing.

Dibandingkan dengan 9 kasus baru sehari sebelumnya, angka ini menunjukkan kenaikkan.

Otoritas setempat juga melaporkan tujuh pasien asimtomatik Covid-19, mereka yang terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala. China tidak menghitung pasien ini sebagai kasus dikonfirmasi.

Kota berpenduduk lebih dari 20 juta orang itu melaporkan kasus pertama dalam gelombang terbaru pada 11 Juni lalu.

Baca: China Tutup Pabrik Pepsi dan Stop Impor Ayam AS, Nyatakan Perang Melawan Corona Gelombang 2

Gelombang kedua itu telah dikaitkan dengan pusat makanan dan sayuran, di pasar Xinfadi. Tidak ada kematian baru dilaporkan di daratan China pada 20 Juni. 

China mampu melakukan tes virus corona (Covid-19) terhadap hampir 1.000.000 orang per harinya, setelah terjadi lonjakan kasus dari klaster baru di pusat makanan dan sayuran, pasar Xinfadi.

Beijing telah memperluas tes Covid-19 di kota berpenduduk 20 juta jiwa, sejak sekelompok orang terinfeksi lebih dari seminggu yang lalu.

Halaman
1234
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved