Breaking News:

Virus Corona

Tempat Hiburan Malam di Thailand Rencana Akan Dibuka Juli

Pemerintah Thailand dikabarkan akan mulai membuka tempat hiburan malam lagi pada bulan Juli

MLADEN ANTONOV / AFP
Penari tradisional Thailand yang mengenakan pelindung wajah tampil di Kuil Erawan, yang dibuka kembali setelah pemerintah Thailand melonggarkan langkah-langkah untuk memerangi penyebaran coronavirus novel COVID-19, di Bangkok pada 4 Mei 2020. Thailand mulai melonggarkan pembatasan terkait dengan COVID -19 pada 3 Mei dengan memungkinkan berbagai bisnis untuk dibuka kembali, tetapi memperingatkan bahwa langkah-langkah yang lebih ketat akan diberlakukan kembali jika kasus meningkat lagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM –- Pemerintah Thailand dikabarkan akan mulai membuka tempat hiburan malam  lagi pada bulan Juli

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (22/6/2020) operator tempat hiburan malam di Thailand tengah menyambut janji  komite setempat tentang pelonggaran penguncian bisnis.

Pub, bar, ruang karaoke dan tempat hiburan lainnya akan diizinkan untuk dibuka kembali pada tahap kelima pelonggaran pembatasan Covid-19 yang diharapkan dilakukan pada bulan Juli.

Janji itu dibuat selama pembicaraan pada hari Minggu antara wakil kepala militer dan wakil ketua komite Thailand, Jenderal Natthaphol Nakpanich dan operator tempat hiburan malam.

Baca: Hasil Swab Bayi yang Dilahirkan dari Ibu yang Positif Covid-19 di Pasaman Dinyatakan Negatif

Baca: UPDATE Covid-19 Ambon: Pasien Positif 437 Orang per 22 Juni 2020, 120 Sembuh, 10 meninggal

Baca: Mendes: Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa Sudah Efektif

"Tahap kelima pembatasan pelonggaran akan dilakukan, dengan atau tanpa perpanjangan dekrit darurat untuk satu bulan lagi," kata Jenderal Natthaphol dikutip dari Bangkok Post, Senin (22/6/2020)

Namun, itu masih harus disahkan dalam pertemuan Center for Covid-19 Situaton Adminstration (CCSA) atau Satgas Covid-19 Thailand yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat besok.

Masih belum jelas apakah pembukaan tersebut juga  mencakup pembukaan panti pijat.

Musisi dan penghibur membuat permohonan yang emosional pada Kamis lalu kepada pemerintah setempat agar mereka bisa kembali bekerja.

Pembatasan sosial yang cukup lama menempatkan mereka dalam kesulitan keuangan yang mengerikan.

Halaman
123
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved