Breaking News:

Bayi Berusia Satu Tahun di Jepang Terluka Saat Rumahnya Tertimpa Truk Crane

Seorang bocah berusia 1 tahun yang sedang tidur tiba-tiba rumahnya tertimpa crane yang kehilangan keseimbangan di lokasi konstruksi.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Truk crane yang membelah rumah di Minamimatsubara-cho, Takatsuki, Osaka, Jumat (26/6/2020) sekitar jam 17.00 waktu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah truk crane mendadak kehilangan keseimbangan dan ambruk membelah rumah di dekatnya saat membangun rumah di dekat perumahan.

Akibatnya mencederai bayi perempuan berusia 1 tahun yang sedang tertidur.

"Di lokasi pembangunan pembongkaran sebuah bangunan di Kota Takatsuki, Osaka, pada tanggal 26 Juni kemarin, sebuah truk crane ambruk dan menghantam rumah secara langsung, polisi sedang melakukan inspeksi lokasi dan memeriksa situasi detail kecelakaan itu," kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (27/6/2020).

Baca: 4 Profesor Universitas Kyoto Jepang Selewengkan Dana Penelitian 506,7 Juta Yen

Jumat (26/6/2020) sekitar jam 5 sore, seorang bocah berusia 1 tahun yang sedang tidur tiba-tiba rumahnya tertimpa crane yang kehilangan keseimbangan di lokasi konstruksi pembongkaran bangunan di Minami matsubara-cho, Takatsuki Saya.

Truk crane yang membelah rumah di Minamimatsubara-cho, Takatsuki, Osaka, Jumat (26/6/2020) sekitar jam 17.00 waktu Jepang.
Truk crane yang membelah rumah di Minamimatsubara-cho, Takatsuki, Osaka, Jumat (26/6/2020) sekitar jam 17.00 waktu Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Sang bayi mengalami cedera ringan.

Polisi melakukan inspeksi lokasi sejak pagi tanggal 27 Juni ini, dan sementara para penyelidik menerima penjelasan dari para pekerja.

Mereka memeriksa secara rinci area di sekitar truk crane, lubang-lubang di mana tumpukan kemungkinan ada sesuatu yang terkubur dan kondisi perumahan yang rusak.

Baca: Jepang Curiga dengan Kondisi Kim Jong Un, Ada Pergerakan Aneh di Korea Utara

Menurut saksi mata, mungkin saja truk crane itu terlalu cepat berakselerasi saat bekerja sehingga kehilangan keseimbangan dan menghantam rumah tersebut.

Polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu karena ada yang cedera akibat kecelakaan.

Masyarakat sekitar sedang melakukan negosiasi ganti rugi dan pihak pengelola truk crane telah meminta maaf kepada masyarakat sekitar, Sabtu (27/6/2020).

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved