Breaking News:

Bocah Yukari Hilang 24 Tahun Lalu, Polisi Jepang Sediakan Hadiah 6 Juta Yen Bagi Pemberi Informasi

Dua puluh empat tahun yang lalu, pada 7 Juli 1996, Yukari Yokoyama, yang saat itu berusia 4 tahun, tersesat di ruang tamu pachinko di Kota Ota.

Foto NHK
Poster pencarian Yukari-chan yang hilang 24 tahun lalu beserta lelaki yang dicurigai, serta hadiah 6 juta yen bagi pemberi informasi keberadaan lelaki yang dicurigai tersebut. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Yukari Yokohama, seorang bocah yang saat itu berusia 4 tahun hilang di ruang tamu pachinko di Kota Ota, Perfektur Gunma tahun 1996 atau 24 tahun lalu.

Kini polisi meminta informasi lagi kepada masyarakat dengan membuat poster baru beserta gambar kamera keamanan seorang pria yang diduga penculiknya.

Dua puluh empat tahun yang lalu, pada 7 Juli 1996, Yukari Yokoyama, yang saat itu berusia 4 tahun, tersesat di ruang tamu pachinko di Kota Ota, Perfektur Gunma.

Polisi sedang menyelidiki hal itu seolah-olah dia dibawa pergi oleh seorang pria, petunjuk kuat sebagai penculiknya.

Polisi telah membuat sekitar 30.000 poster baru untuk meminta informasi.

Baca: Terpilih Lagi Jadi Gubernur Tokyo, Yuriko Koike Bakal Jadi PM Wanita Pertama di Jepang?

Baca: Kasus Baru Covid-19 di Jepang Diprediksi 1.000 Orang Per Hari dalam 8 Minggu ke Depan

"Di poster baru, kami menambahkan gambar penculik dari kamera keamanan yang menunjukkan orang yang tampaknya cocok sebagai penculik dengan bagian depan tetapi juga bagian belakang dan profil sang penculik," kata sumber Tribunnews.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona, polisi secara sukarela tidak hanya menempelkan poster di lokasi fasilitas umum, tetapi juga menerbitkan video di saluran Youtube resmi yang meminta masyarakat penyediaan informasi bagi yang melihat salah satu atau keduanya.

"Informasi saksi masa yang lalu sangat efektif. Segala hal kecil dapat dilakukan, jadi jika Anda memiliki masalah atau kecurigaan, jangan ragu untuk menghubungi kami," kata Kenichi Takayama, kepala kelompok investigasi khusus dari Departemen Kepolisian Perfektur Gunma.

Informasi tersedia di nomor telepon 0120-889-324 bebas pulsa langsung ke Kantor Pusat Investigasi.

Pemberi informasi pelaku akan mendapatkan hadiah 6 juta yen tunai setelah penculik tertangkap.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved