Breaking News:

Virus Corona

Jumlah Kasus Baru Bertambah 224 Orang, Gelombang Kedua Covid-19 Diperkirakan Segera Masuk Jepang

Jumlah terinfeksi Covid-19 di Jepang tercatat saat ini mencapai 20.768 orang, 17.466 orang di antaranya telah sembuh dan 982 orang meninggal dunia.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Grafik peningkatan jumlah terinfeksi virus corona di Jepang (grafik balok) dan jumlah konsultasi masyarakat mengenai Covid-19 (grafik garis biru). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 di Tokyo, Kamis (9/7/2020) kemarin meningkat drastis sebanyak 224 orang dan diperkirakan infeksi virus corona di Jepang akan segera memasuki gelombang kedua.

"Gelombang kedua kemungkinan besar akan segera tiba. Namun yang lebih penting kesiapan para tenaga medis karena membutuhkan waktu untuk persiapan tersebut," kata Tetsuya Sakamoto, Kepala Rumah Sakit Teikyo, Kamis (8/7/2020).

Menurutnya, saat ini jumlah kenaikan terinfeksi virus corona belum mencapai 1.000 orang, namun dibutuhkan persiapan yang cukup waktu untuk menghadapi para pasien itu nantinya.

Baca: Seorang Bayi di Wakayama Jepang Terinfeksi Covid-19

Baca: Dari Pertambahan 224 Terinfeksi Covid-19 di Tokyo Jepang, 75% Justru Anak Muda

"Jadi kita mesti siapkan segera dari sekarang untuk menyambut gelombang kedua virus corona di Jepang dalam waktu dekat ini," kata dia.

Jumlah terinfeksi Covid-19 di Jepang tercatat saat ini mencapai 20.768 orang, 17.466 orang di antaranya telah sembuh dan 982 orang meninggal dunia.

Jumlah terinfeksi virus corona di Tokyo kemarin naik 224 orang, 75 persen di antaranya adalah kalangan usia muda berkisar 20 hingga 30 tahunan.

Sementara itu mulai Jumat (10/7/2020) hari ini jumlah penonton yang diperbolehkan dalam sebuah pertandingan olahraga sudah diperkenankan mencapai 5.000 orang.

"Kami menduga akan semakin meningkat lebih banyak lagi yang terinfeksi virus coronadan butuh segera mempersiapkan tenaga medis dan persiapan lainnya untuk menyongsong gelombang kedua corona," kata dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved