Breaking News:

PM Shinzo Abe Sidak ke Kumamoto Jepang Selatan, Gunakan Anggaran 400 Miliar Yen Bantu Korban Banjir

Selain melihat lokasi banjir dan bertemu korban banjir di lokasi Kumamoto, PM Abe juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah jompo.

Foto Jiji
PM Shinzo Abe inspeksi mendadak ke lokasi banjir Perfektur Kumamoto termasuk ke rumah jompo yang terpapar banjir pekan lalu. 

 Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan inspeksi mendadak ke lokasi bencana banjir Kumamoto dan berbicara dengan masyarakat setempat, Senin (13/7/2020) siang.

"Untuk mendukung daerah bencana seperti Prefektur Kumamoto kita akan gunakan anggaran lebih dari 400 miliar yen termasuk anggaran pemulihan bencana dan anggaran darurat agar dengan cepat menyusun paket untuk penanggulangan banjir ini," kata Shinzo Abe di Kumamoto, Senin (13/7/2020).

Banjir di Kumamoto
Banjir di Kumamoto (NHK)

Seusai melihat lokasi banjir dan berbicara dengan warga setempat, PM Jepang langsung menginstruksikan bawahannya untuk segera mengantisipasi bantuan tersebut kepada masyarakat agar ke luar dari kesulitan yang berlipat ganda di tengah pandemi Corona saat ini.

Baca: Banjir dan Hujan Lebat di Jepang, Sejumlah Bank di Kumamoto, Oita dan Fukuoka Tutup

Baca: Ketika Warga Kumamoto Jepang Harapkan Bantuan, Tulisan SOS Terpantau Helikopter

Selain melihat lokasi banjir dan bertemu korban banjir di lokasi Kumamoto, PM Abe juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah jompo yang terpapar banjir sejak minggu lalu di Kumamoto.

PM Jepang yang bertemu juga dengan Gubernur Kumamoto dan para pejabat lain termasuk pimpinan pasukan bela diri Jepang (SDF) menyempatkan untuk berdoa bersama di lokasi banjir di Kumamoto yang sampai saat ini memakan korban sedikitnya 59 orang meninggal dunia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved