Breaking News:

PT MC Pet Film Indonesia Dapat Pinjaman 65 Juta Dolar AS dari Bank Jepang

Transaksi ini membiayai bagian dari dana yang dibutuhkan untuk memperluas pabrik pembuatan film poliester MFI di Indonesia.

Istimewa
Pabrik Mitsubishi Chemical Indonesia di Serang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT MC Pet Film Indonesia (MFI) dapat pinjaman 65 juta dolar AS dari bank Jepang. Sebanyak 39 juta dolar AS dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) dan sisanya dari lembaga keuangan lain sehingga berjumlah total 65 juta dolar AS.

"MFI adalah sebuah anak perusahaan Mitsubishi Chemical Corporation yang melakukan perjanjian dengan bank-bank Jepang. Pinjaman ini akan diberikan melalui pembiayaan bersama dengan lembaga keuangan swasta, memanfaatkan "Growth Investment Facility" dan total pembiayaan bersama adalah 65 juta dolar AS dengan bunga sekitar 1,5 persen per tahun," kata sumber Tribunnews.com, Senin (20/7/2020).

Transaksi ini membiayai bagian dari dana yang dibutuhkan untuk memperluas pabrik pembuatan film poliester MFI di Indonesia.

Baca: Roket H2A Milik Jepang Sukses Diluncurkan, Bawa Peralatan Hope yang Dikembangkan UEA

Di pasar film poliester, selain aplikasi optik seperti layar, seiring dengan peningkatan pesat komponen elektronik mobil dan komponen elektronik yang kompatibel 5G, permintaan untuk proses pembuatannya diperkirakan akan tumbuh pesat pula.

Mitsubishi Chemical bermaksud untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasarnya di pasar Indonesia dan Asia Tenggara dengan meningkatkan kapasitas produksi film poliesternya di Indonesia.

Pinjaman ini akan berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung pengembangan bisnis Mitsubishi Chemical di luar negeri.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial pengembangan bisnis luar negeri perusahaan Jepang di pasar yang sedang tumbuh seperti Indonesia, melalui pembentukan proyek dan fungsi pengambilan risiko yang memanfaatkan berbagai metode keuangan.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved