Breaking News:

Taiwan Antisipasi Konfrontasi Militer dengan China

Kementerian pertahanan Taiwan pada Juni melaporkan delapan insiden intrusi pesawat militer China di zona identifikasi pertahanan udara.

NET
Pesawat tempur China, J-20 

TRIBUNNEWS.COM, CHINA - Ancaman militer China terhadap Taiwan semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini.

Hal itu menyusul meningkatnya intensitas latihan militer China di dekat pulau yang dianggap Beijing sebagai miliknya tersebut.

Kekhawatiran Taiwan ini diungkap Menteri Luar Negeri Taiwan, Josph Wu kepada media.

Wu mengatakan, China telah meningkatkan kesiapan militernya untuk menguasai Taiwan.

Baca: Taiwan Gelar Latihan Tembak Langsung saat Ketegangan China-AS Meningkat

Pesawat pembom H-6 Angkatan Udara China PLA terbang dekat Pesawat Tempur F-16 Taiwan pada foto selebaran 10 Februari 2020 ini yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan. Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan para pejuang J-11 Ti
Pesawat pembom H-6 Angkatan Udara China PLA terbang dekat Pesawat Tempur F-16 Taiwan pada foto selebaran 10 Februari 2020 ini yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan. Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan para pejuang J-11 Ti ()

Dan sejauh ini, Beijing belum meninggalkan penggunaan kekuatan militer untuk memaksa Taiwan, pulau demokrasi itu berada di bawah kendalinya.

"Melihat tren jangka panjang, China tampaknya secara bertahap meningkatkan kesiapan militernya, terutama di udara atau di perairan dekat Taiwan," kata Wu kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7/2020).

Baca: Ini Alasan Bandara di Taiwan Tawarkan Penerbangan Palsu untuk Wisatawan

Karena itu, ia mengatakan, peningkatan kesiapan militer China di perairan Taiwan menandakan ancaman terhadap pulau itu semakin meningkat.

Beijing secara rutin mengatakan latihan seperti itu bukanlah hal yang aneh dan dirancang untuk menunjukkan tekad negara itu untuk mempertahankan kedaulatannya.

Kementerian pertahanan Taiwan pada Juni melaporkan delapan insiden intrusi pesawat militer China di zona identifikasi pertahanan udara, di mana jet Taiwan memberikan peringatan radio untuk mengantarkan para penyusup keluar dari wilayah udara.

Wu mengatakan gangguan seperti itu terjadi hampir setiap hari pada bulan Juni dan jauh lebih sering daripada apa yang diungkapkan pemerintah kepada publik.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved