Breaking News:

Ketika Media Online di Jepang Salah Tulis, Ada Pelawak Wanita Berusia 6565 Tahun

Twitter resmi kantor berita Jepang Kyodo dengan jelas menuliskan tanggal 22 Juli bahwa kenaikan terinfeksi corona di Tokyo saja sejumlah 2,38 juta.

Twitter
TV Kansai beberapa waktu lalu menuliskan usia pelawak wanita Jepang Emiko Kaminuma yaitu 6565 tahun. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Belum lama ini masyarakat Jepang dikagetkan dengan postingan media online di Jepang yang menuliskan usia seorang pelawak wanita 6565 tahun.

Ada juga media yang memposting kecepatan kereta peluru (Shinkansen) Jepang menjadi 5360 kilometer per jam.

"Saya paling kaget baca berita Kyodo katanya di Tokyo jumlah pertambahan terinfeksi corona 22 Juli lalu berjumlah 2,38 juta orang. Tidak salah itu, di Tokyo saja meningkat 2 juta orang lebih," kata Kyoko Saginuma, seorang warga Tokyo kepada Tribunnews.com, Jumat (24/7/2020).

Twitter resmi kantor berita Jepang Kyodo dengan jelas menuliskan tanggal 22 Juli lalu bahwa kenaikan terinfeksi corona di Tokyo saja sejumlah 2,38 juta orang, membuat kaget masyarakat.

Media besar Jepang Response (kiri) dan Kyodo (kanan) menuliskan kesalahan. Kecepatan Shinkansen oleh media Response salah ditulis dan Pertambahan Terinfeksi Corona di Tokyo sehari mencapai jutaan orang (Kyodo).
Media besar Jepang Response (kiri) dan Kyodo (kanan) menuliskan kesalahan. Kecepatan Shinkansen oleh media Response salah ditulis dan Pertambahan Terinfeksi Corona di Tokyo sehari mencapai jutaan orang (Kyodo). (Twitter)

Dan benar saja, beberapa waktu kemudian postingan itu dihapus dan diperbaiki karena salah tulis angka.

Media besar Jepang Response juga memposting di twitter yang menuliskan jangka waktu tempuh Tokyo-Shin Osaka dengan Shinkansen N700S dengan kecepatan 5.360 kilometer per jam. Artinya lebih dari lima kali kecepatan suara.

"Pasti itu kelebihan satu nol dan terburu-buru posting," ungkap Shin Kobayashi, warga Tokyo lainnya.

Ternyata media online pun banyak sekali pengamatnya di Jepang, beberapa detik saja terposting ada saja yang melakukan screenshot, apalagi kalau sudah muncul yang aneh-aneh seperti angka yang salah tulis.

Baca: Naik 1,65 Triliun Yen, Anggaran Olimpiade 2021 Jepang Menjadi 3 Triliun Yen

Demikian pula televisi di Osaka, Kansai TV sempat menuliskan usia seorang pelawak wanita terkenal kelahiran Perfektur Hyogo, Emiko Kaminuma dengan usia 6565 tahun.

Padahal usia sebenarnya 65 tahun tepatnya lahir pada 13 April 1955 di Minamiawaji, Hyogo.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved