Breaking News:

Virus Corona

Kim Jong Un Berlakukan Situasi Darurat Negara setelah Covid-19 Pertama Muncul di Korea Utara

Negara Korea Utara akhirnya menunjukkan tanda-tanda adanya orang dengan infeksi Covid-19 pertama di negeri tersebut.

AFP/STR/KCNA MELALUI KNS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara dalam pertemuan Biro Politik Komite Sentral Komite Sentral Partai Buruh Korea (WPK) di Pyongyang. Foto diambil pada Sabtu (11/4/2020) dan dirilis Kantor Berita Pusat Korea (KCNA). Kim Jong Un Berlakukan Situasi Darurat Negara setelah Covid-19 Pertama Muncul di Korea Utara 

TRIBUNNEWS.COM - Korea Utara merupakan salah satu negara yang jauh dari hingar bingar Covid-19.

Hingga kini, negara otoriter tersebut masih menyatakan diri tidak terdampak signifikan akibat pandemi.

Transparansi informasi dari negara tersebut diragukan oleh dunia, sehingga belum ada data konkret terkait ada atau tidaknya Covid-19 di Korea Utara.

Namun, baru-baru ini pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menggelar pertemuan politik biro darurat.

Kim Jong Un bergerak cepat setelah seseorang yang diduga mengidap Covid-19 kembali dari Korea Selatan setelah melintasi perbatasan bulan ini secara ilegal, seperti diberitakan media pemerintah pada Minggu (26/7/2020).

Mengutip pemberitaan Reuters, Minggu (26/7/2020), bila dikonfirmasi, ini akan menjadi kasus pertama yang secara resmi diakui oleh otoritas Korea Utara yang sejauh ini menyatakan tidak memiliki kasus yang dikonfirmasi sebagai virus corona.

Kim menyatakan keadaan darurat dan memberlakukan penutupan di kota perbatasan Kaesong, menyebutnya sebagai "situasi kritis di mana virus ganas dapat dikatakan telah memasuki negara itu," lapor kantor berita negara KCNA seperti dikutip Reuters.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved