Breaking News:

Idul Adha 2020

Masjid Indonesia Tokyo di Jepang Tak Menggelar Salat Idul Adha, Warga Muslim Diimbau Salat di Rumah

KMII juga mengimbau umat muslim Indonesia yang ada di Jepang untuk menunaikan Aalat Idul Fitri di rumah tinggal masing-masing.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Masjid Indonesia di Tokyo satu lokasi dengan Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo di Meguro. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Komunitas Indonesia yang ada di Jepang mengimbau kepada warga muslim untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing dan tidak di Masjid Indonesia Tokyo (MIT).

"Iya benar. Kita juga keluarkan surat pemberitahuannya kepada warga Indonesia yang ada di Jepang," kata Muhammad Aziz, Ketua Umum KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia) di Jepang kepada Tribunnews.com, Senin (27/7/2020) pagi.

Mobil Masjid di Tokyo Tower, bisa menampung 50 orang dengan empat AC menyejukkan disiapkan bagi atlit Indonesia yang hadir di Olimpiade 2020 serta kalangan muslim lainnya.
Mobil Masjid di Tokyo Tower, bisa menampung 50 orang dengan empat AC menyejukkan disiapkan bagi atlit Indonesia yang hadir di Olimpiade 2020 serta kalangan muslim lainnya. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Berikut isi dari Surat Pemberitahuan No.1/SP/VII/2020 tertanggal 24 Juli 2020 yang ditandatangani Azis dan Sekretaris umum Rio Bertoni:

"Menyikapi meningkatnya penyebaran wabah Covid-19 di Jepang khususnya di Tokyo, demi menghindari penyebaran wabah, KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia) di Jepang memutuskan untuk tidak melaksanakan kegiatan Salat Idul Adha di Masjid Indonesia Tokyo (MIT)."

Baca: Masjid Istiqlal Tidak Akan Gelar Salat Idul Adha

Selain itu KMII juga mengimbau umat muslim Indonesia yang ada di Jepang untuk menunaikan Aalat Idul Fitri di rumah tinggal masing-masing.

"Kami mengimbau kepada umat muslim Indonesia di Jepang khususnya di daerah Tokyo dan sekitarnya agar melaksanakan Salat Idul Adha yang bertepatan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 di tempat tinggal masing-masing," pesan dia.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved