Breaking News:

PT Zenith Auto Gemilang Dapat Dana Pinjaman 58 Juta Yen dari Bank Jepang

Zenith adalah perusahaan kecil dan menengah yang menjual mobil baru dan bekas serta memelihara mobil di Perfektur Shiga.

Ist
Toko Zenith di kota Moriyama perfektur Shiga 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Bank Jepang untuk Kerjasama Internasional (JBIC) hari ini (31/7/2020) menandatangani perjanjian pinjaman dengan Zenith Co., Ltd. (Kantor Pusat di Perfektur Shiga), dengan jumlah pinjaman 40 juta yen (porsi JBIC) dan melalui pembiayaan bersama dengan Kansai Mirai Bank, Ltd., menggunakan "Growth Investment Facility sehingga ber total pembiayaan bersama adalah 58 juta yen.

"Dana pinjaman itu dimaksudkan untuk pengembangan usaha PT Zenith Auto Gemilang (ZAG) yang akan menjalankan bisnis perawatan mobil," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat ini (31/7/2020).

Zenith adalah perusahaan kecil dan menengah yang menjual mobil baru dan bekas serta memelihara mobil di Perfektur Shiga.

Pinjaman tersebut diperoleh dengan suku bunga sekitar 1,5% per tahun.

Di Indonesia, permintaan akan mobil meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat kepemilikan mobil oleh masyarakat.

"Dalam keadaan ini, Zenith mendirikan ZAG sebagai pangkalan luar negeri pertamanya dan bertujuan untuk menangkap peluang bisnis di pasar domestik Indonesia."

Pinjaman ini akan mendukung pengembangan bisnis perusahaan kecil dan menengah di luar negeri dengan memasok dana yang diperlukan untuk bisnis di luar negeri oleh perusahaan kecil dan menengah, dan berkontribusi untuk mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung dan memperluas bisnis perusahaan Jepang di luar negeri, termasuk perusahaan menengah dan UKM di pasar pertumbuhan seperti Asia Tenggara, melalui pembentukan proyek dengan memanfaatkan berbagai metode keuangan dan fungsi pengambilan risiko.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved