Breaking News:

Virus Corona

Seorang Guru SMP di Tokyo Jepang Terpapar Covid-19, 160 Siswa Jalani Tes PCR Mulai Hari Ini

Sang guru saat ini sedang menjalani perawatan medis di sebuah lembaga medis dan gejalanya ringan, tetapi sejauh ini jalur infeksi belum diketahui.

NHK
Kantor Pemda Hachioji di Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang guru sekolah menengah pertama (SMP) di Hachioji, Tokyo terinfeksi Covid-19, dan pusat kesehatan masyarakat menetapkan bahwa 160 siswa dan tiga rekan guru yang memiliki kontak dekat dengan pasien harus melakukan tes PCR.

Menurut Dewan Pendidikan Kota Hachioji, guru yang bekerja di sekolah menengah pertama kota mengalami demam pada tanggal 25 Juli.

Dia kemudian mengunjungi lembaga medis pada hari berikutnya, dan sebagai hasil dari tes PCR berikutnya, terbukti terinfeksi virus corona pada tanggal 30 Juli 2020.

Baca: Hari Ini 463 Warga Tokyo Jepang Terpapar Covid-19, Total Terinfeksi Sudah 12.228 Orang

Sang guru saat ini sedang menjalani perawatan medis di sebuah lembaga medis dan gejalanya ringan, tetapi sejauh ini jalur infeksi belum diketahui.

Guru SMP itu terakhir bekerja pada tanggal 23 Juli dua hari sebelum timbulnya gejala.

Pusat kesehatan masyarakat memutuskan bahwa 160 siswa dan tiga orang guru dari sekolah tersebut harus melakukan tes PCR secara berurutan dari tanggal 31 Juli ini.

Menurut Dewan Pendidikan, sekolah menengah pertama ini dijadwalkan untuk memulai liburan musim panas mulai tanggal 6 Agustus.

Tetapi untuk mencegah penyebaran infeksi, sekolah akan ditutup sementara dari tanggal 31 Juli ini dan langsung berlanjut dengan liburan musim panas.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved