Breaking News:

China Umumkan Sederet Alustista Terbaru di Hari Jadi Angkatan Bersenjata

Hari ini, Sabtu, 1 Agustus, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) merayakan hari jadinya yang ke-93.

alwaght.com
Parade kekuatan militer China. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Hari ini, Sabtu, 1 Agustus, Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) merayakan hari jadinya yang ke-93.

Tahun ini, PLA menjalani misi yang sangat sulit, termasuk menanggapi ancaman militer dari negara-negara lain di Laut China Selatan, Selat Taiwan, dan  perbatasan India.

Melansir Global Times, di luar ancaman militer, Kementerian Pertahanan Nasional menyatakan pada konferensi pers Kamis (30/7), PLA telah berhasil menangani banjir setelah mereka menyelesaikan misi memerangi virus corona baru.

Baca: AS-China Memanas, Kini Giliran Pembom Beijing Lakukan Latihan Serangan di Atas Laut China Selatan

Juru bicara Kementerian Pertahanan China Ren Guoqiang mengatakan, PLA dan Kepolisian China mengirim lebih dari 720.000 personel untuk melakukan 3.749 misi di seluruh wilayah yang terkena dampak banjir belum lama ini.

Tapi, tahun 2000 juga menjadi tahun yang intens untuk pengembangan senjata dan peralatan militer China, meskipun ada pandemi virus corona.

Mengutip Global Times, pada 12 Januari, Nanchang, kapal perusak tipe 055 dengan rudal berpandu pertama China, secara resmi bergabung dengan Angkatan Laut PLA lewat seremoni di sebuah pelabuhan di Qingdao, Provinsi Shandong, China Timur. 

Di bulan-bulan berikutnya, Nanchang melakukan serangkaian pelatihan termasuk penembakan senjata utama, ketika pengamat militer mengatakan, kapal perang China itu berada di jalur cepat untuk mencapai kemampuan operasional awal.

Baca: Pesawat Siluman China Lebih Superior daripada F-22 Raptor Milik Amerika?

Pada 22 April, Cina meluncurkan kapal serbu amfibi Tipe 075 kedua di Shanghai. Tipe 075 pertama, yang meluncur pada September 2019, segera melakukan pelayaran perdananya.

Kemudian, Kementerian Pertahanan China, Kamis (30/7), mengungkapkan pembom H-6J untuk pertama kalinya tampil perdana dalam latihan di Laut China Selatan baru-baru ini.

Pesawat tersebut membawa rudal jelajah supersonik anti-kapal dan memiliki jangkauan tempur lebih jauh.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved