Breaking News:

Masker Fashion Marak di Tengah Pandemi Covid-19, Diminati Anak-anak Muda Jepang

Toko masker khusus tersebut kini menjadi tren baru di kalangan remaja, peminatnya datang dari kalangan anak-anak muda usia SMP dan SMA.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Dekomasuku, masker dengan ilustrasi pajangan, dibuat sendiri oleh para remaja Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kewajiban mengenakan masker selama masa pandemi Corona kini dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk berbisnis. Salah satunya adalah dengan membuka toko khusus yang menjual masker fashion.

"Iya saya buka toko masker khusus ini dengan target para remaja yang ingin berdandan lebih cantik, pas di wajah sekaligus untuk berfoto instagram jadi trend pula," kata Mariko Kukiyama, seorang pemilik toko masker di Shibuya kepada Tribunnews.com, Rabu (5/8/2020).

Masker yang dijualnya beraneka ragam desain maupun bahan sehingga tampak fashionable.

Mulai masker sintetis, masker kain, bahkan ada masker plastik, namun semua dipajang demikian rupa sehingga tampak semakin menarik.

Baca: Ternyata Taman Meiji Jingu di Tokyo Jepang adalah Hutan Buatan Manusia yang Sukses

Selain penjualan masker ada pula penjualan pernak-pernik pelengkap masker.

Mulai dari pulpen untuk menuliskan di masker, stiker beraneka variasi, pin kecil untuk disematkan di pinggir masker, rumbai-rumbai seperti pohon mini dan sebagainya.

"Intinya semua untuk berfoto sih. Kalau dipakai terus mungkin akan jarang dilakukan, karena akan kotor dan harus dibersihkan atau dicuci kembali, jadi pajangan akan rusak nantinya," kata dia.

Toko masker khusus tersebut kini menjadi tren baru di kalangan remaja, peminatnya datang dari kalangan anak-anak muda usia SMP dan SMA.

Harganya tergantung jumlah pajangan atau hiasan yang dilakukan pada masker.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved