Breaking News:

Kaneta Indonesia Dapat Bantuan Pinjaman Dana Bank Jepang 1,4 Juta Dolar AS

Pinjaman tersebut diperuntukkan bagi proyek individu berdasarkan batas kredit yang telah diselesaikan dengan Bank Shizuoka

Ist
Pabrik PT Kaneta Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank Jepang untuk Kerja Sama Internasional (JBIIC) baru-baru ini menjalin kemitraan dengan Shizuoka Bank, Ltd. serta Kanagawa Industry Co., Ltd. yang berkantor pusat di Perfektur Shizuoka.

"Hari ini (7/8/2020) diberikan pinjaman kepada PT. Kaneta Indonesia (KIN), anak perusahaan dari Kaneta Kogyo Co.Ltd. di Hamamatsu Shizuoka sebesar 2 juta dolar AS di mana 1,4 juta dolar AS dari JBIC," papar sumber Tribunnews.com Jumat ini (7/8/2020).

Pinjaman tersebut diperuntukkan bagi proyek individu berdasarkan batas kredit yang telah diselesaikan dengan Bank Shizuoka untuk mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari perusahaan menengah dan UKM Jepang serta M&A perusahaan Jepang di luar negeri.

"Selain itu, baik perjanjian pinjaman maupun perjanjian jaminan menggunakan fasilitas investasi pertumbuhan yang diprogramkan pemerintah Jepang lewat JBIC," tambahnya.

Dana kepada KIN yang diperlukan untuk pembuatan dan penjualan perlengkapan kendali mobil di Indonesia melalui pinjaman lintas batas dari Bank Shizuoka.

Sejak didirikan pada tahun 1949, Kaneta Kogyo Co., Ltd. adalah perusahaan kecil dan menengah yang memproduksi dan menjual perangkat kontrol mobil, dan mendirikan KIN pada tahun 2001.

Di Indonesia, di mana pasar mobil diperkirakan akan berkembang dengan latar belakang pertumbuhan ekonomi, Kaneta Kogyo Co., Ltd. sekarang berencana untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia melalui KIN.

Upaya tersebut akan mendukung pengembangan bisnis luar negeri Kaneta dan berkontribusi untuk mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus beroperasi di pasar pertumbuhan regional seperti Asia Tenggara melalui pembentukan proyek dan fungsi pengambilan risiko yang memanfaatkan berbagai teknik keuangan, termasuk pinjaman dan jaminan dua langkah melalui lembaga keuangan regional.

JBIC tampaknya akan mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari usaha kecil dan menengah dari perspektif keuangan.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved