Breaking News:

Bom Ditemukan Tertanam di Kedah Malaysia, Berjenis Shell 20mm Peninggalan Perang Dunia ke-2

Bom yang ditemukan dibawa ke Markas Kontingen Polisi (IPK) Penang dan akan dimusnahkan hari ini, Selasa (29/9/2020) di lokasi aman

Harian Metro
Penemuan yang disebut bom, berukuran 14 Cm dan lebar tujuh Cm 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Seorang wanita benar-benar terkejut, setelah mengetahui ibunya menemukan bom peninggalan perang tertanam di halaman rumah.

Melansir dari Harian Metro, Selasa (29/9/2020), wanita berusia 30 tahun menyebut ibunya menemukan benda asing tertanam di tanah setelah hujan berhenti di di Permatang Berangan, Kedah, Malaysia.

Melihat ada yang aneh, sekitar jam 5 sore waktu Malaysia, ibunya mengali dan terkejut dengan penemuan yang tidak biasa.

Setelah melihat adanya keanehan dengan yang ditemukan, pada halaman rumah, lantas mereka langsung melaporkan penemuan ke pihak berwajib.

Ketua Polis Daerah Seberang Perai Utara, Asisten Komisioner Noorzainy Mohd Noor menjelaskan, pemeriksaan di rumah dilakukan setelah mendapat laporan.

Baca: Raja Malaysia Dirawat karena Keracunan Makanan, Sepekan Penuh Tidak Akan Temui Siapapun

Baca: Menara Eiffel Sempat Ditutup Beberapa Jam Karena Ada Ancaman Bom

Baca: Teror Begal Payudara, di Bintaro Sasar Korban Olahraga Pagi, di Ponorogo Incar Korban Pulang Malam

Hasil pemeriksaan, menemukan sebuah objek berbentuk bulat dan tirus pada ujungnya, mempunyai kesamaan seperti bom jenis lama.

Penemuan yang disebut bom, berukuran 14 Cm dan lebar tujuh Cm.

"Unit Pemusnah Bom (UPB) yang tiba lokasi pada 8.15 malam, menjelaskan penemuan itu adalah bom shell 20mm yang digunakan ketika Perang Dunia Kedua.

Bom yang ditemukan dibawa ke Markas Kontingen Polisi (IPK) Penang dan akan dimusnahkan hari ini, Selasa (29/9/2020) di lokasi aman," jelas pihak berwajib Malaysia dalam sebuah keterangan.

Dua orang perempuan yang menemukan dan memberitahu penemuan bom menyewa rumah berkenaan semenjak enam tahun terakhir.

Sebelumnya mereka belum pernah menemukan benda-benda mencurigakan di lokasi rumah, meskipun beberapa kali rumah telah dilakukan perbaikan. (Serambi Indonesia/Syamsul Azman)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Seorang Ibu Temukan Bom Perang Dunia II di Halaman Rumah, Petugas Sebut Bom Shell 20mm

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved