Breaking News:

Jika Joe Biden Menang, Trump Sebut Demokrat Akan Tunda Vaksin Covid dan Berlakukan Lockdown

Donald Trump memperingatkan bahwa jika Partai Demokrat menang dalam pemilihan November 2020, itu dapat memperburuk pandemi virus Corona di Michigan.

MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump menyapa para pendukung setelah berbicara tentang hukum dan ketertiban dari South Portico Gedung Putih di Washington, DC, pada 10 Oktober 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan bahwa jika Partai Demokrat menang dalam pemilihan November 2020, itu dapat memperburuk kondisi pandemi virus Corona di negara bagian Michigan, serta AS secara keseluruhan.

Berbicara dalam rapat umum pada Sabtu kemarin di Muskegon, Michigan, Trump mengatakan kepada para pendukungnya bahwa sikap Demokrat terkait penanganan corona akan memperburuk situasi di Michigan.

"Demokrat akan menghentikan upaya pemulihan kami dengan memberlakukan lockdown yang tidak ilmiah, seperti yang dilakukan Gubernur kalian sekarang," kata Trump.

Menurut Trump, Partai Demokrat akan menunda pemberian vaksin virus corona di AS.

Baca juga: Beda dengan Ayahnya, Putri Pengacara Pribadi Donald Trump Terang-terangan Pilih Joe Biden

"Seorang pria seperti (Joe) Biden dan Demokrat ingin menjaga Michigan agar terkunci, dikunci dan ditutup untuk bisnis, itu tentu sangat merugikan negara. Biden akan menutup negara ini, menunda vaksin dan memperpanjang pandemi," jelas Trump. 

Baca juga: Joe Biden Janji Lindungi Hak-hak LGBTQ dI Amerika Serikat

Dikutip dari laman Sputnik News, Minggu (18/10/2020), Gubernur Michigan Gretchen Whitmer pun menanggapi pernyataan Trump melalui cuitan di akun Twitter miliknya pada Sabtu waktu setempat.

Whitmer menegaskan, dirinya justru berusaha menyelamatkan nyawa warga Amerika.

Trump juga menyampaikan kepada para pendukungnya di Michigan terkait rencana pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Ia menyebut Biden akan membawa lebih banyak migran ke Michigan, memberi mereka perawatan kesehatan gratis dan tunjangan lainnya dengan mengorbankan rakyat Amerika.

"Rencana Biden akan menghancurkan Michigan, tapi rencanaku akan membuat negara bagian ini lebih kuat, lebih baik dalam segala hal daripada sebelumnya," tegas Trump.

Perlu diketahui, menurut jajak pendapat Hill-Harvard yang dilakukan oleh HarrisX pada pekan ini, kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden unggul 9 poin dari Trump di negara bagian penting Michigan.

54 persen pemilih Amerika di negara bagian itu mendukung mantan Wakil Presiden AS tersebut, sementara 43 persen lainnya memilih mendukung Trump.

Menurut data resmi, Michigan terkonfirmasi memiliki hampir 144.900 kasus virus corona, dengan jumlah kematian mencapai lebih dari 7.000.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved