Breaking News:

Pemilu Amerika Serikat 2020

4 Hal yang Menjadi Sorotan dalam Debat Donald Trump vs Joe Biden: Singgung Konspirasi Keluarga

Donald Trump dan Joe Biden "berduel" dalam debat mengenai hal pandemi Covid-19, perubahan iklim, kebijakan luar negeri dan bahkan bisnis masing-masing

JIM WATSON, Brendan Smialowski / AFP
(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 22 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (kiri) dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden saat debat terakhir presiden di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020 . 

TRIBUNNEWS.COM - Donald Trump dan Joe Biden "berduel" dalam debat mengenai hal pandemi Covid-19, perubahan iklim, kebijakan luar negeri dan bahkan bisnis masing-masing.

Debat terakhir antara kedua kandidat presiden Amerika Serikat 2020 digelar Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat di Nashville.

Meskipun retorika dari para kandidat memanas seperti debat pertama, keduanya diizinkan untuk memberikan jawaban dan sanggahan mereka dengan tidak banyak interupsi dari yang lain.

Tinggal 12 hari lagi menjelang Hari Pemilihan pada 3 November.

Berikut adalah empat poin penting dari debat presiden kedua, seperti yang dilansir Independent.

Baca juga: Ketika Biden Kritik Langkah Donald Trump Bertemu Kim Jong Un

Baca juga: Final Debat Capres AS 2020, Trump soal Lockdown Virus Corona: Kita Tak Bisa Menutup Negara

1. Joe Biden dan Donald Trump menawarkan visi yang bertentangan tentang virus corona

Donald Trump (kanan), dan Joe Biden serta moderator, pembawa berita NBC News, Kristen Welker (tengah) berpartisipasi dalam debat presiden terakhir di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020.
Donald Trump (kanan), dan Joe Biden serta moderator, pembawa berita NBC News, Kristen Welker (tengah) berpartisipasi dalam debat presiden terakhir di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020. (JIM BOURG / POOL / AFP)

Sepanjang pandemi virus corona, Trump terus berusaha menunjukkan optimisme, terkadang mengaburkan fakta tentang Covid-19 betapa mematikannya penyakit itu.

Ia lebih memilih untuk tidak "membuat khawatir" orang Amerika.

"Kita sedang belajar untuk hidup dengan [virus]," kata Trump dalam debat hari Kamis, menyebut bahwa pemerintah federal akan menyetujui vaksin pada akhir tahun.

"Kita tidak bisa mengunci diri di ruang bawah tanah seperti yang dilakukan Joe," kata presiden.

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved