Breaking News:

Donald Trump Defensif dan Bilang Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Joe Biden: Dia Sudah Menyerah

Donald Trump melontarkan janji kepada para pendukungnya di Florida pada hari Jumat (23/10/2020) bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

AFP
Dua kandidat presiden di Pilpres Amerika Serikat 2020, Joe Biden (Partai Demokrat) dan Donald Trump (Partai Republik). 

TRIBUNNEWS.COM - Persaingan di Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat antara calon petahana, Donald Trump, dan mantan wakil presiden AS ke-47, Joe Biden, semakin panas.

Presiden AS Donald Trump melontarkan janji kepada para pendukungnya di Florida pada hari Jumat (23/10/2020) bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

Ia juga menyebut, rivalnya dari Partai Demokrat Joe Biden melebih-lebihkan krisis kesehatan untuk menakut-nakuti orang Amerika agar memilihnya.

Dikutip dari Channel News Asia, pandemi virus corona Covid-19 menjadi isu dominan dalam kampanye Pilpres AS 2020.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah menewaskan lebih dari 224.000 orang di Amerika Serikat dan membuat jutaan orang di negara itu kehilangan pekerjaannya.

Sementara, Donald Trump sendiri bersikap defensif atas penanganan krisis pandemi Covid-19 di bawah pemerintahannya.

Pada hari yang sama, sebelumnya Joe Biden mengatakan Donald Trump telah menyerah dalam melawan virus corona.

Selain itu, Joe Biden berjanji apabila dirinya memenangkan pemilu pada 3 November mendatang, dia akan meminta Kongres untuk mengesahkan RUU COVID-19 komprehensif yang akan dia tandatangani dalam 10 hari pertama menjabat.

"Dia (Donald Trump, red.) sudah menyerah bagi Amerika. Dia hanya ingin kita jadi mati rasa," kata Joe Biden saat berpidato di kota asalnya Wilmington, Delaware.

"Saya tidak akan menghentikan ekonomi. Saya tidak akan menutup negara. Saya akan menghentikan virus," lanjutnya.

Presiden AS Donald Trump (kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melakukan debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio Selasa (29/9/2020) waktu setempat.
Presiden AS Donald Trump (kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melakukan debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio Selasa (29/9/2020) waktu setempat. (JIM WATSON dan SAUL LOEB / AFP)

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Editor: Rizki Aningtyas Tiara
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved