Breaking News:

Ketiga Kali PT Global Shinsei Indonesia Dapat Pinjaman 350.000 Dolar AS dari Bank Jepang

Setidaknya untuk ketiga kali ini sejak 2018 kembali mendapatkan bantuan pinjaman dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC).

Ist
PT Global Shinsei Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Setidaknya untuk ketiga kali ini sejak 2018 kembali mendapatkan bantuan pinjaman dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC).

Yang pertama tanggal 8 Juni 2018, kemudian 1 Desember 2018 dan kemarin (27/10/2020) mendapat pinjaman lagi dari JBIC sebesar 350.000 dolar AS dengan bunga sekitar 1,5%.

"JBIC telah memberikan pinjaman 350.000 dolar AS kepada Shinsei Chemical Industries Co.Ltd. untuk anak perusahaannya PT Global Shinsei Indonesia lewat PT Bank Resona Perdania (BRP)," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu ini (28/10/2020).

Perjanjian pinjaman ini adalah perjanjian individu berdasarkan fasilitas kredit investasi untuk mendukung pengembangan bisnis di luar negeri dari perusahaan menengah dan kecil dan menengah Jepang yang telah disepakati dengan BRP, dan memanfaatkan "Fasilitas Investasi Pertumbuhan".

Pinjaman individu yang diakhiri berdasarkan batas kredit ini adalah untuk peralatan yang diperlukan untuk bisnis pembuatan dan penjualan produk cetakan injeksi plastik yang dilakukan oleh PT. Global Shinsei Indonesia, merupakan anak perusahaan Shinsei Chemical Industry Co., Ltd. yang bermarkas di 6-12 Hasuikecho, Otsu, Shiga 520-0001 Jepang.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak perusahaan menengah dan kecil serta menengah Jepang yang berekspansi ke Indonesia, dan diharapkan penanaman modal akan terus meningkat.

Pinjaman ini didasarkan pada batas kredit yang diakhiri dengan BRP, dan dengan secara fleksibel memasok dana jangka menengah hingga panjang yang diperlukan untuk bisnis yang dilakukan oleh usaha kecil dan menengah di Indonesia melalui BRP, bisnis luar negeri dari usaha kecil dan menengah Jepang.

Upaya tersebut untuk mendukung pengembangan dan berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial pengembangan bisnis luar negeri dari usaha kecil dan menengah dari sudut pandang untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved