Breaking News:

Pilpres Amerika Serikat

Sosok Donald Trump Dimata Orang Indonesia yang Tinggal di Amerika: Mirip Ahok

Mia Elsiska Dobbs, orang Indonesia yang kini telah menjadi warga negara Amerika mengungkapkan kekagumannya dengan sosok calon petahana Donald Trump.

SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump mengacungkan jempol saat berjalan dari Marine One setelah tiba di South Lawn Gedung Putih di Washington, DC, 1 Oktober 2020, menyusul acara kampanye di New Jersey. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) dijadwalkan digelar pada 3 November 2020, mendatang.

Kedua kandidat yang maju dalam Pilpres tersebut adalah calon presiden petahana Donald Trump dari Partai Republik, dan Politikus Demokrat Joe Biden.

Mia Elsiska Dobbs, orang Indonesia yang kini telah menjadi warga negara Amerika mengungkapkan kekagumannya dengan sosok calon petahana Donald Trump.

Menurutnya, Trump merupakan sosok pemimpin yang pintar dan bebas dari korupsi.

Hal itu diungkapkan Siska Dobbs saat dihubungi Tribunnews.com pada Minggu (1/11/2020).

"Trump memang Parbada (dalam bahasa batak artinya banyak bicara,red) tapi dia pintar dan tidak korupsi. Karena memang dia sudah orang kaya. Dan anak-anaknya juga tidak semena-mena, mentang-mentang orangtuanya presiden," kata Siska.

Baca juga: Poling Terbaru, Trump Kalah di Pilpres AS, Dia Bisa Menang Jika Syarat Ini Terpenuhi

Siska pun menyebut, karakter Donald Trump mirip dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang suka berbicara dengan nada tinggi.

Namun, memiliki kinerja baik yang bisa dirasakan masyarakat secara luas.

"Iya, dia memang mirip banget Ahok, tipe-tipe. Soalnya dia kalau ngomong suka parbada. Bahasa Indonesianya apa sih, suka-sukanya dia kalau ngomong. Kalau ngomong enggak pernah pakai teks," ucap Siska.

"Kalau kerja benar, semua yang enggak benar bakal dia lawan," tambahnya.

Ia pun mengaku masih meragukan kandidat capres Joe Biden. Pasalnya, belum melihat secara langsung kinerja yang ditunjukkan oleh Biden.

"Kalo ganti presiden lagi, nanti ada aja kebijakan yang berubah. Jadi yang sudah jelas aja kinerjanya," tegasnya.

Meski demikian, Siska mengaku siap jika kandidat yang menang adalah Biden. Karena, Barack Obama pun bisa dijadikan contoh Presiden Amerika dari Demokrat yang memiliki kinerja bagus.

"Tapi sebenernya siapapun yang yang terpilih, ya akan didukung kayak Barack Obama enggak ada yang nyangka kinerjanya bagus, padahal dari Demokrat" jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved