Breaking News:

Shinzo Abe Berharap Yoshihide Suga Tetap Menjabat PM Jepang Setelah Oktober 2021

Shinzo Abe berharap PM Yoshihide Suga dapat melanjutkan fungsinya sebagai PM Jepang setelah selesai Oktober 2021 mendatang.

Foto Jiji
PM Jepang Shinzo Abe menerima rangkaian bunga terima kasih saat perpisahan 16 September 2020 di kantor PM Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe sangat berharap PM Yoshihide Suga dapat melanjutkan fungsinya sebagai PM Jepang setelah selesai Oktober 2021 mendatang.

Sedangkan dirinya dipastikan tidak akan mengajukan diri sebagai pemimpin LDP.

"Saya berharap PM Suga akan melanjutkan jabatannya setelah selesai September mendatang dan menang lagi di pemilu partai liberal demokrat (LDP), sehingga melanjutkan menjadi PM Jepang kembali," kata mantan PM Shinzo Abe, Kamis (12/11/2020) dalam wawancara khusus dengan Kyodo.

Baca juga: Suga dan Biden Sepakat Perkuat Aliansi Jepang-AS Hingga Bahas Masalah di Laut China 

Mengenai pemilihan di LDP Oktober 2021, mantan PM Abe sama sekali tidak memikirkannya saat ini.

"Pada dasarnya, saya tidak memikirkannya, dan tidak akan menjadi PM Jepang lagi tahun depan," kata Abe sekaligus membantah isu akan menjadi perdana menteri Jepang yang ketiga kalinya rahun depan.

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga.
Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga. (Foto Fuji)

Mengenai pemilihan presiden LDP musim gugur 2021, Shinzo menekankan, "Saya sangat percaya dalam pemilihan presiden mendatang kepada Suga. Jadi terus terang saya pikir Suga sudah cocok sekali sebagai PM Jepang."

"Jika PM Suga menang, berarti mendapatkan mayoritas di partai yang berkuasa dan sangat baik hal itu apabila terjadi," tambahnya.

Sementara itu telah terbit buku baru yang sangat menarik, "Rahasia Ninja di Jepang" mengenai berbagai hal rahasia terkait "mata-mata" ninja yang beroperasi di Jepang sejak ratusan lalu lalu, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved