Breaking News:
BBC

Joe Biden: Trump mengirimkan 'pesan merusak' dan 'akan diingat sebagai salah satu presiden yang paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah Amerika'

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden mengatakan rakyat AS menyaksikan "langkah tidak bertanggung jawab" Donald Trump, yang sejauh ini

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden mengatakan rakyat AS menyaksikan "langkah tidak bertanggung jawab" Presiden Donald Trump, yang sejauh ini masih tidak mau mengakui kekalahannya dalam pemilihan presiden pada 3 November lalu.

Biden mengatakan Trump menyadari bahwa ia tidak akan menang dan telah menunjukkan sikap "yang sangat tidak bertanggung jawab" karena tak mau mengakui kekalahannya dan mengklaim pemilu curang tanpa bukti.

Saat ditanya tentang langkah Trump yang tak mau mengakui kemenangannya, Biden mengatakan presiden AS itu mengirimkan "pesan merusak...kepada seluruh dunia tentang bagaimana fungsi demokrasi".

Ia juga mengatakan, "Trump akan diingat sebagai "salah satu presiden yang paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah Amerika."

  • Lima alasan Joe Biden dapat memenangi Pilpres AS
  • Pilpres AS: Bagaimana Joe Biden mengubah kebijakan luar negeri AS?
  • Siapakah Kamala Harris, wakil presiden terpilih Amerika Serikat?

Biden mengatakan hal itu dalam pertemuan virtual Kamis (19/11) dengan para gubernur negara bagian, termasuk dari partainya Demokrat dan partai Trump, Republik, terkait krisis virus corona.

Kasus virus corona di AS terus meningkat dengan jumlah infeksi lebih dari 11 juta dan korban meninggal lebih dari 250.000.

Pernyataan ini muncul di tengah kepastian Biden menang dalam hitung ulang di Georgia. Upaya tim kampanye Trump yang mengklaim terjadi kecurangan besar tanpa mengajukan bukti, sejauh ini ditolak di tiga negara bagian lain.

Biden
Reuters
Biden mengadakan pertemuan virtual dengan para gubernur negara bagian, termasuk mereka yang berasal dari Partai Republik.

"Sulit untuk memahami bagaimana orang ini berpikir," kata Biden, "Apa yang dia lakukan memalukan."

Terkait hasil pemilu, Biden yang akan menjabat pada bulan Januari mengatakan, "Mayoritas besar rakyat percaya, pemilu sah."

Senator dari Partai Republik, Mitt Romney dalam cuitannya juga mengungkap kekecewaan terhadap Trump.

Halaman
1234
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved