Breaking News:

Virus Corona

Perawat dari Pasukan Bela Diri Jepang Dikirimkan ke Osaka 14 Desember 2020

Perfektur Osaka akan menerima kunjungan bantuan perawat dari Badan Beladiri Jepang (SDF) yang akan dikirimkan 14 Desember mendatang.

Foto NHK
Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi dalam jumpa pers, Jumat (11/12/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perfektur Osaka akan menerima kunjungan bantuan perawat dari Badan Beladiri Jepang (SDF) yang akan dikirimkan 14 Desember mendatang.

Para perawat itu dijadwalkan tiba 15 Desember dan mulai beroperasi di Osaka.

"Kami telah menerima permintaan sebagai tanggapan atas sistem medis yang ketat. Kami akan menggunakan kemampuan Pasukan Bela Diri dengan sebaik-baiknya dalam kebijakan pemerintah secara keseluruhan untuk menghentikan orang yang sakit parah dan meninggal, mengurangi sebanyak mungkin. Kontribusi kita semoga dapat membantu Osaka," papar Menteri Pertahanan Nobuo Kishi, Jumat (11/12/2020).

Menyusul penyebaran infeksi virus corona, Perfektur Osaka meminta dukungan medis untuk pengiriman perawat, dan Menteri Pertahanan Kishi mengumumkan bahwa ia akan memberangkatkan Pasukan Bela Diri dan memulai kegiatan pada tanggal 15 Desember 2020.

Baca juga: Sejumlah Kota di Jepang Minta Bantuan Pasukan Bela Diri untuk Bantu RS Tangani Pasien Covid-19

Pengiriman perawat SDF disebut sebagai operasi "Osaka Corona Severe Center", fasilitas medis yang didedikasikan untuk pasien yang sakit kritis, akan dimulai pada tanggal 15 Desember.

Gubernur Osaka Yoshimura mengirimkan permintaan kepada Pasukan Bela Diri karena jumlah perawat yang dibutuhkan tidak dapat dijamin.

Secara khusus, tujuh perawat dari Pasukan Bela Diri Darat akan melakukan kegiatan dukungan medis selama kurang lebih dua minggu di dua lokasi, termasuk Osaka Corona Severe Center.

"Osaka Corona Severe Center" memiliki satu perawat dari Defense Medical College di Perfektur Saitama, yang memiliki keterampilan tinggi untuk menangani keperawatan di ICU atau ruang perawatan intensif, dan mengasosiasikan keperawatan dari Korps Kebersihan Area Chubu.

Baca juga: 838 Pintu Darurat SD dan SMP di Osaka Jepang dalam Kondisi Rusak

Sebanyak 3 orang akan diberangkatkan, termasuk 2 guru.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved