Breaking News:

Tahun Baru 2021

Akhir Tahun 2020, Sebagian Besar Konbini di Jepang Tak Beroperasi

Sebagian besar konbini (toserba) diprediksi tak beroperasi pada akhir tahun 2020 terkait antisipasi pandemi corona.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Konbini Seven Eleven di Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebagian besar konbini (toserba) diprediksi tak beroperasi pada akhir tahun 2020 terkait antisipasi pandemi corona.

"Selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru, Lawson, sebuah toko swalayan besar, akan menutup beberapa toko dan mempersingkat jam kerja. Di sisi lain, Seven-Eleven dan Family Mart pada prinsipnya memiliki kebijakan untuk tetap beroperasi seperti biasa, dan perusahaan konbini besar pun terpecah," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (20/12/2020).

Lawson akan menutup dan mempersingkat jam kerja di sekitar 90 toko di Jepang dari tanggal 30 Desember hingga hari ketiga tahun baru 2021.

Semua toko ini adalah toko yang ingin ditutup oleh pemilik waralaba, dan kebanyakan dari mereka terletak di kawasan perkantoran di mana hanya ada sedikit orang selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru.

Baca juga: Seorang Direktur Rampok Kantor Pos Saku di Nagano Jepang, Uang Tunai Rp 9,5 Miliar Raib

Jangka waktu penutupan dan dipersingkatnya jam kerja berbeda-beda tergantung pada toko tersebut, namun perusahaan mengatakan bahwa hal itu akan mengurangi beban pemiliknya.

Di sisi lain, Seven-Eleven dan Family Mart akan tetap beroperasi secara normal selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru.

Dari jumlah konbini yang ada, Family Mart telah memutuskan untuk mengirim karyawan kantor pusat untuk menggantikan kerja pemilik guna mengurangi beban pemilik.

Diperkirakan sekitar 300 toko Family Mart akan menggunakan liburan akhir tahun dan Tahun Baru ini.

Konbini Family Mart di Tokyo
Konbini Family Mart di Tokyo (Ist)

Di industri toko serba ada, sementara jumlah pelanggan menurun karena pengaruh virus corona, permintaan untuk rumah tangga meningkat, dengan pesanan lewat internet.

Respons akhir tahun di kalangan bisnis konbini rupanya tahun ini berbeda untuk pertama kalinya karena pengaruh corona.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved