Breaking News:

Virus Corona

Chile dan Kanada Juga Larang Perjalanan ke Inggris Pasca-Ditemukan Strain Baru Virus Corona

Argentina, Chile, Kolombia, dan Kanada masuk dalam daftar negara yang melarang perjalanan ke dan dari Inggris pasca-ditemukan stran baru Covid-19.

Eddie MULHOLLAND / POOL / AFP
Argentina, Chile, Kolombia, dan Kanada mengeluarkan larangan perjalanan pada Minggu (20/12/2020) beberapa jam setelah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menyampaikan pengumuman penting soal perayaan Natal 2020 di London. 

TRIBUNNEW.COM - Argentina, Chile, Kolombia, dan Kanada masuk dalam daftar negara yang melarang perjalanan ke dan dari Inggris pasca-ditemukan strain baru virus corona.

Larangan perjalanan yang dikeluarkan pada Minggu (20/12/2020), beberapa jam setelah Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, menyampaikan pengumuman penting soal perayaan Natal 2020 di London.

Johnson menegaskan, belanja dan pertemuan Natal 2020 di London dan berbagai daerah harus ditiadakan karena infeksi Covid-19 menyebar cepat, dikarenakan strain baru virus corona.

Mengutip Al Jazeera, PM Inggris itu juga menempatkan London dalam pembatasan/lockdown Tier 4 baru yang ketat.

Baca juga: Jepang Monitor Ketat Perkembangan Varian Baru Covid-19 di Inggris

Baca juga: Ingatkan Jokowi soal Varian Baru Virus Corona di Inggris, SBY: Lakukan Langkah yang Cepat & Tepat

Argentina, Chile, Kolombia dan Kanada mengeluarkan larangan perjalanan pada Minggu (20/12/2020) beberapa jam setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan pengumuman penting soal perayaan Natal 2020 di London.
Argentina, Chile, Kolombia, dan Kanada mengeluarkan larangan perjalanan pada Minggu (20/12/2020) beberapa jam setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyampaikan pengumuman penting soal perayaan Natal 2020 di London. (Eddie MULHOLLAND / POOL / AFP)

Kebijakan Johsnon untuk membatalkan rencana Natal jutaan orangpun mendorong Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Belgia, Austria, Irlandia, dan Bulgaria memberlakukan pembatasan perjalanan ke Inggris.

Baca juga: Update Infeksi Covid Global: Total Kasus Positif Virus Corona di Seluruh Dunia 77,1 Juta

Tanggapan Berbagai Negara

Secara terpisah, Kementerian Dalam Negeri Argentina dalam pernyataannya menuturkan, penerbangan terakhir dari Inggris sebelum penangguhan dimulai dijadwalkan tiba di Buenos Aires pada Senin pagi.

"Penumpang dan awak yang tiba dengan penerbangan itu harus menjalani karantina selama tujuh hari," katanya.

Lalu, pemerintah Chile menegaskan, orang asing non-residen yang telah berada di Inggris selama 14 hari terakhir akan dilarang memasuki negara itu.

"Kebijakan ini berlaku pada tengah malam pada Selasa dan dua minggu terakhir," kata pernyataan Chile.

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved