Bocah Berusia Enam Tahun di AS Habiskan Rp 227 Juta untuk Beli Game Sonic Forces

Kehilangan uang bukanlah hal besar ia juga menegur anaknya dalam batas wajar dan masih memikirkan perasaan anaknya

Editor: Eko Sutriyanto
Chrome
Game Sonic Forces di smartphone 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun di wilayah Connecticut menghabiskan lebih dari Rp 227 juta uang ibunya selama musim panas.

Anak laki-laki tersebut tengah bermain video game dari ipad milik ibunya.

Jessica Johnson merupakan seorang pialang yang juga merupakan seorang ibu dengan dua anak.

Jessica mengatakan bahwa putranya telah menghabiskan uang sebesar 16.293,10 dolar atau setara dengan Rp 231.158.356 melalui aplikasi Apple App Store.

Dalam App store tersebut, George putranya membeli Rings saat bermain Sonic Forces.

Jessica layaknya ibu pada umumnya, yang memiliki akun paypal tertaut dalam ipad miliknya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 23 Desember 2020: Aries Hadapi Permasalahan, Capricorn Gembira

Jessica juga berpesan pada ibu-ibu lainnya di akun facebook miliknya mengenai kejadian yang ia alami, bahwa hal serupa mungkin juga bisa terjadi pada ibu lainnya.

Sebagai seorang ibu yang memiliki anak kecil, informasi ini sangat penting bagi orang tua lain agar menyadari apa yang dilakukan anak-anak mereka.

Hampir semua orang tua bekerja dirumah di masa pandemi, dan kejadian ini sangat disayangkan.

Banyak orang tua telah bekerja dengan keras, dan berusaha untuk tetap menghibur anaknya dengan sebuah ipad ungkap Jessica dengan penyesalan.

Baginya, hal ini menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Baca juga: Kaleidoskop Internasional Juli 2020: Longsor di Pertambangan Myanmar, Hagia Sophia Dijadikan Masjid

Sebelumnya Jessica juga menerima laporan pada bulan 9 Juli, ia menerima laporan tagihan sebesar 106,34 dolar atau Rp 1.508.698,75 telah muncul di laporan mutasi banknya, hal ini telah terjadi berkali-kali bahkan belasan kali.

Ia juga sempat menemukan tagihan sebesar 53,16 dolar atau Rp 754.207,5, dan tagihan lainnya dengan kisaran 200 - 600 dolar.

Jessica yang curiga, mendatangi bank untuk mengetahui tagihan yang harus ia bayarkan, kemudian bank menjelaskan dan menghubungi pihak Apple.

Jessica mendapatkan uangnya kembali sebesar 10.553,86 dolar atau sebesar Rp 149.732.888,75.

Jessica juga mengatakan bahwa ipad miliknya disetel hanya memasukkan satu kali kata sandi tanpa konfirmasi, sehingga hal ini membuat putranya bisa dengan mudah membeli melalui aplikasi game yang ia mainkan.

Jessica mengaku telah membeli game konsol bagi anaknya, ia juga telah mengubah seluruh kata sandinya memastikan bahwa anak-anaknya tidak lagi membeli melalui app store game yang mereka mainkan.

Jessica juga menambahkan, kehilangan uang bukanlah hal besar ia juga menegur anaknya dalam batas wajar dan masih memikirkan perasaan anaknya. (aya/tribunjateng)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Anak 6 Tahun Habiskan Rp 227 Juta Uang Ibunya untuk Main Game di Hape

Sumber: Tribun Jateng
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved