Breaking News:

Suhu Udara di Jepang Diprediksi Sangat Dingin pada Akhir Tahun 2020

Karena cuaca yang sangat dingin, ada risiko salju menumpuk di Kyushu dan Setouchi, dan diperkirakan akan turun salju di sekitar Nagoya dan Osaka.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Cuaca akhir tahun di Jepang. Osaka Fukuoka Kagoshima Kamis mendatang kemungkinan turun salju. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Badan Meteorologi Jepang memprediksi akhir tahun 2020 akan diwarnai dengan cuaca sangat dingin di Jepang.

"Dari tanggal 27 (Minggu) hingga 28 (Senin), hujan akan turun deras karena adanya bagian tekanan rendah. Cuaca diperkirakan akan runtuh di sisi Pasifik bagian barat dan timur Jepang, di mana hari-hari cerah selama beberapa waktu. Oleh karena itu cuaca sangat dingin akan terasa Jepang di akhir tahun ini," ungkap sumber Tribunnews.com di Badan meteorologi Jepang, Kamis (24/12/2020).

Persiapan akhir tahun dan tahun baru, seperti bersih-bersih rumah dan belanja, harus dilakukan secara sistematis dengan memperhatikan cuaca.

Peringatan salju lebat selama akhir tahun dan Tahun Baru, bahkan di Nagoya dan Osaka, cuaca diperkirakan pukul 09.00 pada hari Kamis, 31 Desember akan sangat dingin.

"Selama akhir tahun dan Tahun Baru, akan ada distribusi tekanan tipe musim dingin yang kuat, dan salju tebal di sisi Laut Jepang memerlukan kehati-hatian," kata sumber itu.

Baca juga: Lebih dari 800 Gerbong Kereta Api Jepang Diekspor ke Indonesia

Curah salju akan sebanding dengan curah hujan baru-baru ini, dan terdapat risiko bahwa jumlah salju akan meningkat sekaligus.

Karena cuaca yang sangat dingin, ada risiko salju menumpuk di Kyushu dan Setouchi, dan diperkirakan akan turun salju di sekitar Nagoya dan Osaka.

"Silakan periksa ramalan cuaca mingguan, yang diperbarui setiap hari, dengan mempertimbangkan dampaknya terhadap transportasi," demikian pesannya.

Gelombang Dingin Tahun Baru

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved