Breaking News:

Wisata Jepang

BBB Tawarkan Wisata Online di Jepang, Mulai Manga, Animasi hingga Tempat Wisata Warisan Dunia

Selain dunia manga dan animasi, anggota BBB lain juga menawarkan kunjungan ke tempat yang tercatat sebagai warisan dunia diakui UNESCO di Jepang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Hachiko, anjing setia dari Akita Jepang yang sangat menyayangi tuannya sampai akhir hayatnya. Foto Patung Hachico. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kelompok Bisnis Baru Bersama (BBB) milik WNI yang ada di Jepang sangat profesional meskipun baru berdiri 15 Desember 2020 dan telah melayani banyak orang.

Tawaran Wisata Online (WO) beraneka ragam menyambut akhir tahun dan awal tahun 2021, mulai manga, animasi, sampai tempat wisata warisan dunia yang ada di Jepang ikut dipersembahkan.

"Di daerah saya ada yang terkenal misalnya Museum Fujiko Fujio, kreator manga dan animasinya yang terkenal di Jepang yang pasti dikenal banyak orang, Doraemon. Kaya akan budaya Jepang mendasar yang harus dilihat WNI yang memang mencintai Jepang," papar Sukma Pribadi, anggota kelompok bisnis wiraswasta BBB khusus kepada Tribunnews.com, Senin (28/12/2020).

Selain dunia manga dan animasi, anggota BBB lain juga menawarkan kunjungan ke tempat yang tercatat sebagai warisan dunia diakui UNESCO di Jepang.

"Yang mau lihat-lihat Jepang mungkin bisa mengunjungi tempat bersejarah dan tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar kereta api seperti "Pabrik Benang Tomioka" yang terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2014," papar Liany Sweat.

Baca juga: Kako-sama, Keponakan Kaisar Jepang Berulang Tahun ke-26

Anggota BBB Liany juga mengajak jalan-jalan WO ke daerah Gunma, berinteraksi dengan alam seperti "Oze", "Fukiwari no Taki" dan "Tonegawa".

"Kita bisa bersantai di banyak pemandian air panas berkualitas tinggi seperti "Kusatsu", "Ikaho", "Mizukami" dan "40.000" sebagai salah satu kerajaan pemandian air panas terkemuka di Jepang. Belum lagi Jembatan Megane yang merupakan lokasi kereta api terkenal maupun "Kereta Api Lembah Watase" tempat kereta troli beroperasi," lanjutnya.

Harta karun alam, termasuk Sungai Tone dan Gunung Tanigawa, belum lagi kawasan aktivitas air terbaik di kawasan Kanto, dan dapat pula menikmati berbagai program seperti arung jeram, kano, sap, canyoning, dan pancuran.

"Hal itu semua sangat menarik dan direkomendasikan dari Mei hingga Juni ketika jumlah air meningkat karena air yang mencair dan masih banyak tempat-tempat lain yang menarik lainnya. Yang pastinya akan membuat kepuasan dengan mengetahui tempat yang belum terjangkau banyak wisatawan asing. Sementara itu baiknya lewat WO, pasti akan menarik di masa pandemi ini," ajak Liany.

Daerah Hachiko crossing di Shibuya yang menjadi persimpangan jalan terpadat di dunia, Minggu (5/4/2020)  jam 10.00 waktu Jepang sepi.
Daerah Hachiko crossing di Shibuya yang menjadi persimpangan jalan terpadat di dunia, Minggu (5/4/2020) jam 10.00 waktu Jepang sepi. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved