Breaking News:

Virus Corona

Besok Status Darurat Siaga Satu Covid-19 Kemungkinan Diberlakukan Lagi di Tokyo Jepang

Pemerintah Metropolitan Tokyo, Sabtu (2/1/2021) meminta pemerintah mempertimbangkan untuk mengeluarkan deklarasi darurat.

Richard Susilo
Gubernur Tokyo Yuriko Koike 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dijadwalkan akan mengumumkan pemberlakuan keadaan darurat siaga satu untuk Kota Metropolitan Tokyo.

"Kemungkinan besok akan diumumkan keadaan darurat kedua karena jumlah pasien yang terinfeksi virus corona meningkat saat ini, dan juga sesuai pemintaan empat Gubernur yaitu Tokyo, Kanagawa, Saitama dan Chiba kemarin," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (3/1/2021).

Menanggapi pesatnya penyebaran virus corona, Pemerintah Metropolitan Tokyo, Sabtu (2/1/2021) meminta pemerintah mempertimbangkan untuk mengeluarkan deklarasi darurat.

Juga perlu memperkuat langkah-langkah seperti penertiban arus orang, dan restoran.

"Kami sedang mempertimbangkan apakah akan memajukan permintaan untuk mempersingkat jam kerja menjadi sampai dengan jam 20.00 serta pengeluaran Deklarasi Darurat kedua nantinya," papar Menteri Revitalisasi Ekonomi, Yoshitoshi Nishimura, Sabtu (2/1/2021).

Baca juga: Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Metropolitan Tokyo Jepang Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Menteri Nishimura menyatakan niatnya untuk mempertimbangkan dan akan memajukan permintaan untuk memperpendek jam kerja, yang diterapkan kota untuk restoran, dan sebagainya dari pukul 10 malam menjadi hanya sampai dengan jam 8 malam.

"Kami akan melanjutkan pemeriksaan berdasarkan efek permintaan sejauh ini," ujarnya.

"Intinya adalah seberapa banyak kita dapat benar-benar bekerja sama dengan toko, dan kota akan segera mengumumkan situasi darurat yang akan memungkinkan tindakan yang lebih kuat untuk meningkatkan efeknya," kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Deklarasi Darurat Siaga Satu Jepang pertama kali diumumkan pemerintah akhir Maret 2020.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved