Breaking News:

IATA Ucapkan Duka Cita Mendalam Untuk Korban SJ-182

IATA mengucapkan duka cita mendalam terhadap para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas mengidentifikasi kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JENEWA - Asosiasi Transportasi Udara Internasional atau The International Air Transport Assocation (IATA) mengucapkan duka cita mendalam terhadap para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Hal ini disampaikan dalam akun Twitter resminya @IATA, pada hari Minggu (10/1/2021).

"Kami turut berduka atas hilangnya nyawa dari penerbangan Sriwijaya Air #SJ182. Kami ucapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan 62 jiwa yang menjadi korban dalam penerbangan itu," cuit IATA.

iata belasungkawa
IATA

Baca juga: Tim DVI Periksa 3 Sampel Primer Untuk Mudahkan Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ182

Pesawat nahas yang terlibat dalam kecelakaan ini merupakan Boeing 737-500 yang masuk dalam keluarga Boeing 737 Classic.

Dikutip dari laman The New York Times, Senin (11/1/2021), menurut database online Airfleets, 737-500 yang dioperasikan Sriwijaya Air ini sebelumnya telah diterbangkan oleh Continental Airlines dan United Airlines.

Bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Setelah dipakai 2 maskapai itu, akhirnya pesawat ini dikirim ke Sriwijaya Air pada tahun 2012 silam.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta (CGK) - Pontianak (PNK) telah kehilangan kontak pada Sabtu (9/1/2021), pukul 14.40 WIB.

Pesawat Boeing 737-500 ini jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Dalam pesawat nahas ini, terdapat 6 kru aktif serta 6 kru tambahan, 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved