Breaking News:

'Kopi Kalyan' Tempat Ngumpul WNI di Tokyo Buat Ngopi-ngopi

Satu lagi usaha WNI di Jepang kali ini tempat ngopi-ngopi, Kopi Kalyan dibuka 24 Desember 2020 dengan nama Kopi Kalyan.

Foto Richard Susilo
Kopi Kalyan di Jingumae Shibuya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Satu lagi usaha WNI di Jepang kali ini tempat ngopi-ngopi, Kopi Kalyan dibuka 24 Desember 2020 dengan nama Kopi Kalyan.

"Dimotori oleh sekitar 5 pengusaha Indonesia termasuk saya kita coba buka Kopi Kalyan di Tokyo ini ya lumayan tamunya saat buka Desember lalu," papar Kenny Erawan Tjahyadi salah satu pendiri Kopi Kalyan di Tokyo kepada Tribunnews.com Jumat ini (15/1/2021).

Saat ini dengan adanya deklarasi darurat (PSBB) di Tokyo memang berkurang tamunya ketimbang Desember lalu saat pre-open dilakukan.

"Ya semua orang sekarang dengan adanya PSBB bertahan di rumah sehingga kopi yang serupa lainnya juga sepi di Jepang saat ini," tambahnya.

Meskipun demikian saat Tribunnews.com tiba sekitar jam 16:00 waktu Jepang ada 10 tamunya menikmati kopi dan minuman lain yang dijual dengan harga sekitar 600 yen secangkir kopi Indonesia.

Paling murah espresson 400 yen secangkir. Coklat panas 680 yen,Cafee Mocha 650 yen, Piccolo 500 yen dan sebagainya.

Dilayani dengan tiga WNI dan satu karyawan warga Jepang dengan desain Jepang asli, memang pantas dikunjungi siapa saja yang sempat berada di daerah Jingumae, khususnya lewat stasiun Meiji Jingumae Chiyoda Line pintu ke luar No.4 jalan kaki hanya 5 menit saja.

Kenny pun anggota Forum BBB, kelompok bisnis yang berusaha meraih jaringan di 47 perfektur di Jepang dan 23 wilayah di Tokyo, akan menjadi kelompok bisnis terbesar WNI yang ada di Jepang nantinya.

Kalyan Kopi juga rencana akan menjual berbagai makanan di tokonya tersebut sebagai bagian dari diversifikasinya juga untuk mempromosikan Indonesia lebih lanjut ke masyarakat Jepang.

Semua WNI di Jepang bebas bergabung ke Forum BBB sementara gratis tak ada biaya apa pun hanya dengan mengirimkan foto Zairyu Card bolak balik depan belakang beserta nomor telepon Jepang nomor Whatsapp dan menuliskan alamat domisili saat ini dengan kodeposnya ke email: bbb@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved