Breaking News:

KBRI Kerja Sama dengan Indomie Kenya Beri Bantuan untuk Anak Kurang Mampu

Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Nairobi kerja sama dengan Indomie Kenya memberikan bantuan kepada anak-anak kurang mampu di Kenya.

dok KBRI Nairobi
Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Nairobi kerja sama dengan Indomie Kenya memberikan bantuan kepada anak-anak di panti asuhan di Kota Mlolongo pada (14/1/2021) 

TRIBUNNEWS.COM – Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Nairobi kerja sama dengan Indomie Kenya memberikan bantuan kepada anak-anak kurang mampu di Kenya.

Acara bakti sosial tersebut bertajuk Pamoja yang berasal dari Bahasa Swahili yang berarti “Bersama”, yang diadakan di panti asuhan di Kota Mlolongo pada (14/1/2021).

Duta Besar RI untuk Kenya, Hery Saripudin bersama dengan General Manager Salim Wazaran Kenya Co. Ltd. (Indomie Kenya), Agus Susanto, memberikan donasi kepada anak-anak di panti asuhan Heritage of Faith and Hope Children’s Home.

“Kami ingin menjangkau, berinteraksi, menghibur, dan memberikan motivasi kepada mereka untuk semakin giat belajar, bersekolah, dan menjadi sukses di masa depan,” kata Dubes Hery dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

KBRI Nairobi dan Indomie Kenya memberikan santunan berupa bahan kebutuhan sehari-hari dengan harapan agar dapat sedikit meringankan beban, terutama di masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Itu adalah tujuan kami. Mereka tidak hanya memiliki peran penting bagi masa depan Kenya, tetapi juga masa depan dunia. Mereka harus kita pelihara agar tumbuh sempurna,” jelas Duta Besar Hery.

Baca juga: Indomie Sukses di Kenya, Indonesia Lirik Potensi Bisnis Lainnya

Agus Susanto selaku perwakilan dari Indomie Kenya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk selalu menjangkau masyarakat yang membutuhkan, termasuk mereka yang terkena dampak pandemi.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan KBRI Nairobi dalam menyelenggarakan acara ini dan kami sangat menantikan kerjasama berikutnya,” kata Susanto.

Saat ini, panti asuhan Heritage of Faith and Hope Children’s Home menampung lebih dari 130 anak yang diasuh oleh Pdt. Joseph dan Ibu Teresia Waweru Kimiti.

Lembaga tersebut diresmikan di awal tahun 2000-an, telah menginspirasi dan menggerakkan hati banyak orang.

Dalam kegiatan ini, KBRI menggandeng aktris lokal Kenya berbakat dan brand ambassador Indomie Kenya, Yasmeen Saiedi, serta pembawa acara dan komedian Oliver Otieno atau yang juga dikenal sebagai Comedian YY.

Bakti sosial itu juga bertujuan untuk mengokohkan kehadiran Indonesia di Kenya, khususnya pada kalangan generasi muda.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting dalam upaya mengatasi masalah sosial yang sedang dihadapi dunia.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved