Pelantikan Presiden AS

Prioritas Utama Joe Biden setelah Resmi Menjabat sebagai Presiden Amerika ke-46: Penanganan Covid-19

Prioritas Utama Joe Biden setelah Resmi Menjabat sebagai Presiden Amerika ke-46: Penanggulangan Covid-19 serta membatalkan sejumlah kebijakan Trump

Sky News
Prioritas Utama Joe Biden setelah Resmi Menjabat sebagai Presiden Amerika ke-46: Penanggulangan Covid-19 serta membatalkan sejumlah kebijakan Trump 

TRIBUNNEWS.COM - Selama dua tahun terakhir, Joe Biden telah memaparkan rencananya ketika ia menjabat sebagai presiden Amerika Serikat ke-46.

Seperti yang dilansir CBS News, dalam berbagai pidato, wawancara, dan 49 publikasi rencana selama kampanye kepresidenannya, Joe Biden berbicara tentang langkah yang akan ia lakukan di hari-hari awal pemerintahannya.

Kepala staf Gedung Putih yang akan datang Ron Klain membagikan memo pada hari Sabtu yang menegaskan kembali niat Biden untuk memenuhi beberapa janjinya.

Beberapa rencana diharapkan untuk dilakukan sesegera mungkin, seperti penanganan Covid-19, kemudian ada pula rencana untuk membatalkan langkah yang diambil oleh Presiden Trump, dan rencana lainnya untuk mengatasi masalah yang telah berlangsung selama beberapa administrasi.

Inisiatif tersebut mencakup sekitar selusin tindakan eksekutif yang dapat ia lakukan sendiri sebagai presiden pada hari pertama menjabat, 20 Januari.

Baca juga: Live Streaming Pelantikan Presiden-Wakil Presiden AS Joe Biden-Kamala Harris, Mulai Jam 22.00 WIB

Baca juga: 7 Fakta Jelang Pelantikan Presiden Amerika Joe Biden: Lady Gaga dan John Legend akan Ikut Meramaikan

Presiden terpilih Joe Biden berbicara pada peringatan untuk para korban pandemi virus korona (COVID-19) di Lincoln Memorial pada malam pelantikan presiden pada 19 Januari 2021 di Washington, DC.
Presiden terpilih Joe Biden berbicara pada peringatan untuk para korban pandemi virus korona (COVID-19) di Lincoln Memorial pada malam pelantikan presiden pada 19 Januari 2021 di Washington, DC. (Michael M. Santiago / Getty Images / AFP Michael M. Santiago / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Berikut adalah beberapa hal yang menjadi prioritas:

Penanggulangan COVID-19

- Mengeluarkan mandat pemakaian masker di tempat umum dan dalam perjalanan antar negara bagian;

- Memperluas pembatasan nasional atas penggusuran dan penyitaan rumah;

- Melanjutkan untuk menghentikan pembayaran pinjaman siswa;

- Mendorong pengesahan paket legislatif bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun yang diumumkan minggu lalu.

Membatalkan Tindakan Trump

- Bergabunglah kembali dengan perjanjian iklim Paris;

- Mengakhiri apa yang disebut "larangan perjalanan negara Muslim".

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved