Breaking News:

Virus Corona

Wakil Presiden AS Harris Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19

Harris menerima dosis kedua vaksin virus corona Moderna bersama suaminya ‘Second Gentleman’ Doug Emhoff.

WHYY
Wakil Presiden terplih Amerika Serikat Kamala Harris. 

TRIBUNNEWS.COM, BETHESDA — Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris menerima dosisi kedua vaksin virus corona Moderna Inc  pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat.

Harris menerima dosis kedua vaksin Covid-19 di National Institutes of Health dekat Washington, demikian dilaporkan Reuters, Rabu (27/1/2021).

Harris menerima dosis kedua vaksin virus corona Moderna bersama suaminya ‘Second Gentleman’ Doug Emhoff.

Dia duduk untuk menerima suntikan vaksin di National Institutes of Health di Bethesda, Maryland.

"Ini benar-benar cukup tidak menyakitkan, dan itu akan menyelamatkan hidup Anda," katanya, seperti dilansir Independent, Rabu (27/1/2021).

Untuk itu wakil presiden mendesak "semua orang untuk datang menerima vaksin ketika gilirannya tiba.”

"Para ilmuwan ini, para profesional medis ini - melakukan pekerjaan demi kepentingan kesehatan masyarakat - telah menjadi bagian besar dari vaksin yang baru saja saya ambil," ucapnya.

"Mereka, melalui penelitian, melalui dedikasi, menciptakan sesuatu yang akan menyelamatkan hidup Anda dan kehidupan keluarga Anda dan masyarakat."

Baca juga: Vaksin Moderna Diklaim Ampuh Melawan Varian Baru Virus Corona

Pada Selasa (26/1/2021), Presiden Joe Biden mengumumkan pemerintah AS mendekati kesepakatan untuk mengamankan 200 juta dosis vaksin tambahan dari  Moderna dan Pfizer.

Hal ini diambil dalam upaya untuk memvaksinasi 300 juta warga Amerika pada akhir musim panas mendatang.

Biden juga mengatakan alokasi mingguan dosis vaksin kemungkinan akan meningkat 1,4 juta dosis mulai minggu depan.

"Ini akan memungkinkan jutaan lebih banyak orang Amerika untuk mendapatkan vaksinasi lebih cepat dari yang diantisipasi sebelumnya," katanya.

Pemerintah federal telah mendistribusikan lebih dari 44,3 juta vaksin Covid-19 ke negara-negara bagian, tetapi hanya 23,5 vaksin yang telah diberikan per Selasa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Presiden Biden telah berkomitmen untuk 100 juta vaksin dalam 100 hari pertamanya menjabat. Karena itu dia harapkan untuk lebih ditingkatkan, agar dapat menempatkan AS di jalur menuju kekebalan komunitas - atau sebanyak 300 juta orang Amerika yang divaksinasi - pada musim panas ini. (Reuters/Independent)

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved