Breaking News:

75 Pelajar Asing Termasuk WNI Dapat Bantuan Makanan dari Sekolah Jepang

Kesulitan akibat pandemi Corona membuatnya mencoba mengumpulkan uang dari temannya dan membeli daging untuk dimakan bersama-sama.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Laura Natalia, pelajar sekolah bahasa Jepang Alice Gakuen mendapat bantuan makanan dari sekolah tersebut, 2 Februari 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah sekolah bahasa Jepang, Alice Gakuen memberikan bantuan makanan seperti beras dan sebagainya kepada 75 siswa asing baru-baru ini.

"Kita berusaha untuk membantu mereka para siswa yang kesulitan hidup akibat pandemi Corona yang sulit mencari pekerjaan," papar Yousuke Michigami, salah satu pimpinan sekolah tersebut kepada Tribunnews.com, Kamis (4/2/2021).

Salah satu orang yang menerima dari Indonesia adalah Laura Natalia yang merasa senang dan belum dapat pekerjaan paruh waktu (baito) saat ini.

"Saya senang dapat bantuan dari sekolah," papar Laura.

Kesulitan akibat pandemi Corona membuatnya mencoba mengumpulkan uang dari temannya dan membeli daging untuk dimakan bersama-sama.

Baca juga: Putra PM Jepang Jadi Sorotan Media Terkait Pelanggaran Etika Menjamu Pejabat Makan Malam

Baca juga: Menantunya Meninggal di Bali, Dewi Soekarno Terbang dari Tokyo Jepang Malam Nanti

"Kita kumpulkan makanan ini dari para warga Jepang sekitarnya yang ada di Kanazawa. Sekolah kita juga memiliki fasilitas perawatan bagi lansia dan para anggota keluarganya juga banyak membantu sekolah memberikan bantuan tersebut," tambah Michigami.

Bantuan yang terkumpul itu sejak 26 Januari sudah mulai diumumkan di facebook sekolah tersebut.

Selain beras yang terkumpul, juga mi instan, cairan pembersih cucian, tisu, handuk, ramen, spaghetti, aluminium foil, makanan kalengan dan sebagainya.

Tak lupa ada juga makanan halal.

Laura Natalia, pelajar sekolah bahasa Jepang Alice Gakuen mendapat bantuan makanan dari sekolah tersebut, 2 Februari 2021.
Laura Natalia, pelajar sekolah bahasa Jepang Alice Gakuen mendapat bantuan makanan dari sekolah tersebut, 2 Februari 2021. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Sekolah Alice memiliki sekitar 94 siswa Indonesia di beberapa cabang sekolahnya dan banyak di antara mereka bekerja di fasilitas rumah jompo sekitarnya.

"Kami memperoleh para pelajar WNI tersebut dari berbagai LPK yang ada di Indonesia," kata dia.

Sekolah ini beroperasi sejak 1 April 2004 dengan yang dipimpin oleh Atsuko Takezawa sebagai Chairman dan Atsushi Takezawa sebagai kepala sekolah.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved