Breaking News:

Gempa di Jepang

80 Orang Cedera, Pembangkit Nuklir Fukushima Jepang Aman, Jalan Tol Joban Tohoku Ditutup Satu Jalur

Di Kota Soma longsoran dan pohon tumbang menutupi jalan tol Joban Tohoku, sehingga jalan tol tersebut ditutup satu jalur.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang mengumumkan kekuatan gempa meningkat dari 7,1 menjadi 7,3 magnitude, Minggu (14/2/2021). Gempa Sabtu (13/2/2021) jam 23.08 malam di Fukushima dan tercatat 9 gempa susulan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Dampak dari gempa besar berkekuatan 7,3 magnitude Jepang, Sabtu (13/2/2021) jam 23.08 waktu Jepang mengakibatkan 80 orang cedera ringan.

Sementara itu jalan tol ditutup satu jalur di jalur Joban Tohoku dan pembangkit nuklir dilaporkan aman.

"Pengumpulan data sementara korban cedera 80 orang, pembangkit nuklir aman di Tohoku, dan jalanan tol Joban di Tohoku terpaksa ditutup satu jalur," papar Sekretaris Kabinet, Katsunobu Kato dalam jumpa pers, Minggu (14/2/2021) pagi.

Pihak badan meteorologi Jepang menaikkan angka kekuatan gempa menjadi magnitude 7,3 yang semula hanya 7,1.

"Gempa susulan akan muncul dan monitor masih terus dilakukan. Diharapkan orang yang berada di lokasi berbahaya segera mengungsi," ungkap pejabat tinggi Badan Meteorologi Jepang, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Gempa Besar Hantam Jepang Malam Ini

Baca juga: FOTO-FOTO Dahsyatnya Gempa Besar yang Hantam Fukushima Jepang Malam Ini

Di Kota Soma longsoran dan pohon tumbang menutupi jalan tol Joban Tohoku, sehingga jalan tol tersebut ditutup satu jalur.

Semua mobil tertimbun longsoran tersebut dan telah dibantu pihak kepolisian setempat, dan para penumpang selamat.

Shinkansen Tohoku dan Yamagata telah pulih, bergerak kembali setelah sekitar 40 menit terhenti beroperasi akibat listrik padam dan gempa yang besar.

Guncangan gempa di Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2/2021) malam terasa sampai di Kota Tokyo. Perabot dapur jatuh berantakan ke lantai akibat kerasnya guncangan.
Guncangan gempa di Fukushima, Jepang, Sabtu (13/2/2021) malam terasa sampai di Kota Tokyo. Perabot dapur jatuh berantakan ke lantai akibat kerasnya guncangan. (Tribunnews/Richard Susilo)

Gempa besar kali ini adalah yang kedua kali setelah 11 Maret 2011 lampau.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved