Breaking News:

Giliran Hokkaido Jepang akan Dihantam Badai, Besok Diminta Tidak ke luar Rumah

Giliran Hokkaido akan dihantam badai angin beserta hujan dan salju besok (16/2/2021) diminta penduduk tidak ke luar rumah.

Foto Richard Susilo
Karakter Dragon Ball ikut dipamerkan di Festival Salju Sapporo Hokkaido, tahun ini tidak dilakukan festival Salju. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Giliran Hokkaido akan dihantam badai angin beserta hujan dan salju besok (16/2/2021) diminta penduduk tidak ke luar rumah.

"Efek dari perkembangan pesat sistem bertekanan rendah yang bergerak ke utara dekat Jepang, perlu diwaspadai badai salju dan hujan salju lebat di area luas yang berpusat di utara dan timur Jepang. Oleh karena itu diharapkan sekali penduduk di Hokkaido besok jangan ke luar rumah kalau tidak perlu karena badai angin besar akan tiba di sana," papar pejabat Badan Meteorologi Jepang kepada Tribunnews.com Senin (15/2/2021).

Di Jepang utara badai salju tanpa visibilitas  diperkirakan akan terjadi besok (16/2/2021) hingga sekitar tanggal 17 Februari, dan Badan Meteorologi Jepang mengatakan bahwa ada risiko tinggi.

Baca juga: Cerita WNI Setelah Jepang Diguncang Gempa Magnitudo 7,3: Sempat Rasakan Gempa Susulan

Badai salju setiap beberapa tahun sekali terjadi dan besok adalah saat tibanya khususnya dari sisi Laut Jepang Hokkaido. Oleh karena itu penduduk sangat diharapkan menahan diri di rumah tidak ke luar.

Akibat badai, gelombang laut tinggi, gelombang badai, dan tumpukan salju akan terjadi.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com 

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved