Breaking News:

Gempa di Jepang

Pemda Fukushima Distribusikan Berbagai Kebutuhan Bagi Warga Terdampak Gempa

Observatorium Meteorologi Lokal mengumumkan adanya risiko hujan lebat pada tingkat peringatan di area yang luas tanggal 15 hingga 16 Februari.

Foto Yomiuri
Masyarakat menutupi atap rumahnya dengan plastik biru pemberian dari Pemda Fukushima. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemda Fukushima Minggu (14/2/2021) mulai mendistribusikan berbagai kebutuhan bagi para korban gempa bumi besar skala magnitudo 7,3 yang terjadi pada Sabtu (13/2/2021) malam.

"Pemda Fukushima mulai membagikan berbagai kebutuhan pokok terutama juga satu set plastik terpal biru untuk menutupi atap rumah yang rusak, antisipasi terhadap hujan lebat yang akan datang mulai malam hari Minggu sampai dengan Senin malam," papar seorang petugas Pemda Fukushima, Minggu (14/2/2021) kepada Tribunnews.com.

Observatorium Meteorologi Lokal Fukushima kemarin mengumumkan adanya risiko hujan lebat pada tingkat peringatan di area yang luas dari tanggal 15 hingga 16 Februari 2021, terutama di daerah pesisir Prefektur Fukushima.

Terpal biru untuk menutupi atap rumah yang rusak antisipasi hujan lebat mulai Minggu (14/2/2021) malam dan diperkirakan berlangsung terus hingga Senin (15/2/2021).
Terpal biru untuk menutupi atap rumah yang rusak antisipasi hujan lebat mulai Minggu (14/2/2021) malam dan diperkirakan berlangsung terus hingga Senin (15/2/2021). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Hujan lebat khususnya di Hamadori dan Nakadori di Prefektur Fukushima, puncaknya Senin (15/2/2021) sore hingga malam.

Ada kekhawatiran tentang bencana terkait sedimen karena melonggarnya tanah akibat gempa, dan observatorium meteorologi menyerukan untuk berhati-hati.

Baca juga: Cerita Warga Iwaki, Gempa Jepang Bawa Kenangan Akan Tsunami Mematikan di 2011

Baca juga: Kenapa Jepang Sering Terjadi Gempa Bumi? Berikut Penjelasannya

Gubernur Masao Uchibori dari Prefektur Fukushima meminta penduduk prefektur tersebut pada pertemuan markas anti bencana prefektur yang diadakan di kantor prefektur agar masyarakat sangat berhati-hati terutama Senin (15/2/2021) hari ini.

"Saya ingin masyarakat memiliki pemahaman yang kuat tentang informasi cuaca dan, dalam beberapa kasus dan minta tindakan evakuasi dini ke lokasi yang telah ditentukan," papar Uchibori.

Gempa besar menghantam Jepang malam ini dengan pusat di pinggir pantai Fukushima Tohoku utara Jepang.
Gempa besar menghantam Jepang malam ini dengan pusat di pinggir pantai Fukushima Tohoku utara Jepang. (istimewa)

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved