Breaking News:

Wakil Walikota Jepang Korupsi Sedikitnya 500 Juta Yen

Seorang mantan wakil walikota  Hino, Hisao Kawachi (79), ditangkap Rabu (17/2/2021)  karena korupsi penggelembungan anggaran proyek pemeliharaan jalan

Foto Asahi
Mantan wakil walikota Hino, Hisao Kawauchi (79) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Seorang mantan wakil walikota  Hino, Hisao Kawachi (79), ditangkap Rabu (17/2/2021)  karena korupsi penggelembungan anggaran proyek pemeliharaan jalan di kota Hino.

"Sejak 2017 hingga 2018, tiga orang, termasuk mantan wakil walikota Kota Hino, Tokyo, Hisao Kawachi (79), mengajukan rencana palsu untuk proyek pemeliharaan jalan  Kota Hino dan menggelembungkan anggaran menjadi  80 juta yen," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu (17/2/2021).

Ada kecurigaan menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, isi bahan-bahan proyek yang dilakukan  konsultan untuk asosiasi penyesuaian lahan pada saat itu, di mana Kawachi juga pimpinan Asosiasi tersebut, telah menginstruksikan rencana  untuk memasukkan biaya konstruksi yang digelembungkan sebagai kompensasi mereka.

Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki bahwa tiga orang telah menggelembungkan lebih dari 500 juta yen sebagai biaya konstruksi yang dilakukan dengan kerjasama  Wakil Walikota Kawachi tersebut.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved